Polisi Diminta Turun Tangan Terkait Kasus Intimidasi Terhadap Lirabica

Rabu, 22 September 2021 - 19:38 WIB
loading...
Polisi Diminta Turun Tangan Terkait Kasus Intimidasi Terhadap Lirabica
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengakuan finalis Miss Earth 2019, Lirabica sekaligus warga Cibubur, yang mengalami intimidasi oleh para warga yang tinggal di sekitar kompleks rumahnya mendadak viral. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyayangkan adanya intimidasi tersebut dan meminta aparat kepolisian turun tangan.

Sahroni mengatakan, tindakan intimidasi itu sangat disayangkan, mengingat setiap warga memiliki hak yang sama untuk tinggal di rumahnya dengan merasa aman. “Kalau seperti itu ya harusnya diselesaikan kekeluargaan saja, enggak perlu ribut-ribut datang ke rumahnya. Apalagi datang tidak permisi dulu. Kan semua warga punya hak yang sama, mempunyai hak merasa aman di lingkungan perumahannya. Kalau ada perilaku dari Lirabica ini yang kurang berkenan ya sebaiknya diberitahu baik-baik, jangan dengan cara yang kurang tepat tersebut,” kata Sahroni dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Legislator asal Tanjung Priok ini juga menyesalkan dugaan keterlibatan oknum polisi yang merupakan ketua RT di lingkungan tempat Lira tinggal. Karena dalam hal ini, polisi justru harus objektif dan menjadi contoh positif untuk warga.

Terakhir, Sahroni meminta laporan Lirabica ini ditindaklanjuti. Apalago Lirabica sudah melaporkan dugaan tindakan intimidasi ini ke Polres Bogor. Dia berharap, polisi segera memproses laporannya agar pihak-pihak yang terlibat dapat mempertanggungjawabkan tindakannya.

“Saya juga sudah menelepon pihak kepolisian agar segera turun langsung dalam menangani kasus ini. Kita tidak akan menolerir berbagai tindakan intimidasi terhadap warga negara,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)