Pohon Tumbang Akibat Hujan Badai di Depok, Wakil Wali Kota Perintahkan Pemangkasan

Rabu, 22 September 2021 - 14:37 WIB
loading...
Pohon Tumbang Akibat Hujan Badai di Depok, Wakil Wali Kota Perintahkan Pemangkasan
Pemkot Depok akan melakukan pemangkasan pada sejumlah pohon yang dinilai dapat membahayakan jika hujan angin seperti yang terjadi pada Selasa 21 September 2021 sore. Foto: Ist
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan pemangkasan pada sejumlah pohon yang dinilai dapat membahayakan jika hujan angin seperti yang terjadi pada Selasa 21 September 2021 sore.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan, telah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melakukan pemangkasan pada sejumlah pohon yang dinilai menghawatirkan jika kembali terjadi hujan disertai angin.

"Kami sudah menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk memotong pohon-pohon yang sudah tinggi," kata Imam saat ditemui setelah menggelar rapat di DPRD Kota Depok, Rabu (22/9/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, pemangkasan pohon dilakukan secara bertahap. Hal itu untuk mengurang kekhawatiran terjadinya roboh saat hujan maupun angin.

"Ya agar tidak terjadi roboh lagi kan. Kemarin ada beberapa yang memang pemotongan secara bertahap, mungkin kemarin yang roboh adalah yang belum terpotong," jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Kota Depok Denny Romulo mengatakan, puluhan pohon tumbang di sekitar Depok.

Bahkan dari sejumlah pohon tumbang menimpa rumah dan kendaraan mobil. Selain itu sejumlah pohon tumbang juga menimpa jaringan listrik yang mengakibatkan mati lampu.

"Pohon tumbang menimpa rumah," kata Denny.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)