Covid Membaik Bioskop Sudah Buka, Ini Sederet Film yang Pernah Ditonton Jokowi dan Anies

loading...
Covid Membaik Bioskop Sudah Buka, Ini Sederet Film yang Pernah Ditonton Jokowi dan Anies
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Covid-19 mulai membaik, bioskop juga sudah kembali buka. Masyarakat pecinta cinema berduyun-duyun menikmati film kesayangannya. Tak hanya warga biasa, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga kerap menonton film di bioskop.

Berikut film-film Indonesia yang pernah ditonton Jokowi dan Anies yang berhasil dihimpun, Selasa (21/9/2021).
Baca juga: Pulihkan Subsektor Perfilman di Indonesia, Ini 3 Langkah yang Dilakukan Sandiaga Uno

Jokowi pernah menonton Dilan 1990 didampingi putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Menurut dia, film Dilan 1990 dibintangi Vanesha Priscilla dan Iqbaal Ramadhan yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq mengisahkan kehidupan remaja yang dikemas dengan menarik. "Sederhana tapi pas gitu, tidak berlebihan. Tapi, justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat ingin nonton," ujar Jokowi.
Covid Membaik Bioskop Sudah Buka, Ini Sederet Film yang Pernah Ditonton Jokowi dan Anies

Presiden Jokowi nonton film Dilan 1990 didampingi putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Dok SINDOnews

Kemudian, Jokowi bersama Ibu Iriana dan Kahiyang secara mengejutkan nonton Warkop DKI Reborn di Lippo Plaza, Bogor. Film lainnya yakni Cek Toko Sebelah karya komika Ernest Prakasa. Kebetulan film yang ditonton Jokowi itu menampilkan putra bungsunya Kaesang Pangarep yang bermain sebagai cameo. Di film ini, Kaesang memerankan tokoh sebagai sopir taksi.



Jokowi juga pernah nonton Comic 8 & Casino Kings. Dia bersama Ibu Iriana, Kaesang, Kahiyang, Gibran Rakabuming dan menantunya Selvi Ananda. Jokowi menonton film tersebut untuk mengisi waktu libur Lebaran 2015 di Solo.

Lalu, saat akan dilantik sebagai Presiden, Jokowi juga menyempatkan menonton film komedi Malam Minggu Miko di XXI Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. "Sehari-hari sudah horor masak masih mau nonton yang horor juga," kata Jokowi.

Sementara, Anies juga pernah menonton beberapa film Indonesia seperti Wiro Sableng, Pulau Plastik, dan Tjoet Nja' Dhien.
Baca juga: Beda Gaya Ahok dan Anies ketika Dipanggil KPK

Anies dan wakilnya Ahmad Riza Patria menonton film Pulau Plastik garapan Dandhy Dwi Laksono dan Rahung Nasution di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 5 Mei 2021. Usai menonton, Anies meminta seluruh jajarannya mencontoh film tersebut dalam pengelolaan sampah.

Film lainnya yakni Tjoet Nja' Dhien. Anies memboyong istri dan 4 anaknya nonton film perjuangan perempuan Aceh tersebut di salah satu bioskop di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Usai menonton, dia mengunggah sejumlah foto dengan tulisan “Jangan pernah kau khianati negeri ini!” di Instagramnya.
Covid Membaik Bioskop Sudah Buka, Ini Sederet Film yang Pernah Ditonton Jokowi dan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat nonton film Tjoet Nja' Dhien di salah satu bioskop di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Foto: IG @aniesbaswedan

Menurut dia, Tjoet Nja’ Dhien adalah kisah perempuan tangguh. Dia memancarkan aura kecemerlangan hati dan keteguhan iman. Pancaran yang membuat ribuan terpanggil untuk perang sabil. Gema takbir bergema di hutan dan pilihan yang dia tawarkan sederhana: Menang atau Syahid.



Anies juga pernah nonton film Wiro Sableng bersama istri dan atlet-atlet DKI Jakarta. Dia sangat mendukung perfilman Indonesia. "Wiro Sableng adalah legenda silat di Indonesia. Bagi generasi saya, banyak sekali yang tumbuh besar membaca novel karya Bastian Tito," ujar mantan Mendikbud ini.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top