Musim Hujan, Camat Pademangan Pastikan Tak Ada Genangan yang Lama

Selasa, 21 September 2021 - 11:25 WIB
loading...
Musim Hujan, Camat Pademangan Pastikan Tak Ada Genangan yang Lama
Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, terus berupaya untuk mengantisipasi genangan di lokasi rawan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kecamatan Pademangan , Jakarta Utara, terus berupaya untuk mengantisipasi genangan di lokasi rawan. Salah satu yang kini dilakukan adalah bekerja sama dengan beberapa instansi.

Demikian disampaikan Camat Pademangan Didit Mulyadi. Kata dia, Kecamatan Pademangan memastikan bahwa di wilayahnya seperti di Ancol, Pademangan Barat dan Pademangan Timur bebas dari genangan.

"Penanganan masalah banjir memang kita sudah melalui tahapan tahapan, seperti berkolaborasi dengan TNI AL seperti pembersihan saluran air dan kali yang ada diwilayah Pademangan," Kata Didit saat di temui di Mako Lantamal III Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Menurut Didit, Pademangan selama ini tidak memiliki wilayah rawan banjir maupun genangan yang cukup lama. Kata dia, selama di musim penghujan tidak ada genangan yang lama.

"Jadi memang genangan itu tidak sampai sehari jadi langsung surut yah. Sesuai dari perintah pimpinan, untuk genangan itu dua sampai tiga jam memang sudah surut," tuturnya.

Meski demikian, Didit tetap berpesan kepada seluruh masyarakat Pademangan untuk mengantisipasi banjir. Karena, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak melakukan hal yang bisa membuat banjir.

"Jangan bangun di atas selokan atau saluran air termasuk dalam hal ini buang sampah sembarangan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)