Kejar Target, Satgas Covid-19 Kota Bogor Bentuk Tim Pemburu Vaksin

Senin, 20 September 2021 - 19:53 WIB
loading...
Kejar Target, Satgas Covid-19 Kota Bogor Bentuk Tim Pemburu Vaksin
Satgas Covid-19 Kota Bogor membentuk Tim Pemburu Vaksin untuk mengedukasi masyarakat agar mau ikut divaksinasi. Mereka akan berkeliling kota dengan sepeda motor dan door to door. Foto: Polresta Bogor Kota
A A A
BOGOR - Satgas Covid-19 Kota Bogor membentuk Tim Pemburu Vaksin untuk mengedukasimasyarakat agar mau ikut divaksinasi. Mereka akan berkeliling kota dengan sepeda motor dan door to door.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, tim ini terdiri dari 100 personel gabunganPolwan Polresta Bogor Kota, Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan Wanita Angkatan Udara (Wara)Srikandi Satpol PP Kota Bogor dan anggota perempuan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Dipilihnya anggota wanita dikarenakan agar lebih humanis dengan sasaran wilayah yang belum divaksin atau pinggiran. Tim ini telah dibekali pemahaman dan modul-modul tentang vaksinasi.

"Sehingga nanti bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin juga manfaatnya," kata Susatyo kepada wartawan di Bogor, Senin (20/9/2021).

Susatyo menambahkan, ketika nantinya ada masyarakat mau divaksin, pihaknya akan menyiapkan kendaraan. Kendaraan itu untuk menjemput masyarakat yang akan divaksin dan diantarkan ke sentra vaksin terdekat.

"Nantinya disiapkan kendaraan penjemputan mau di RT atau RW, di titik terkecil yang ada di wilayah. Sehingga nantinya dilihat bukan jumlahnya, tetapi satu orang masyarakat yang ingin divaksin sangat bermanfaat bagi kemanusiaan. Kami siagakan 100 personel gabungan yang Nantinya secara bergantian terjun ke masyarakat tingkat RT dan RW," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, di tengah mulai adanya pelonggaran pada sektor ekonomi oleh pemerintah tentunya harus diimbangi dengan akselrasi vaksinasi.

"Aktivitas yang semakin meningkat diiringi dengan akselerasi dari vaksinasi di Kota Bogor. Target dari bapak Presiden bulan September wilayah aglomerasi minimal telah mencapai 70 persen dosis pertama di Kota Hujan berkat Kapolresta Bogor Kota beserta jajaran dan semua unsur target telah terlampaui. Saya apresiasi kerja keras yang luar biasa. Kita saat ini mendekati 80 persen dosis pertama tapi di lapangan justru tantangan lebih sulit lagi," papar Bima.

Untuk itu, diperlukan adanya kolaborasi oleh semua pihak untukmenembus titik-titik yang teridentifikasi warganya belum divaksin. Diharapkan, tim ini mampu membantu percepatan vaksinasi di Kota Bogor.

"Satpol PP Srikandi, Dishub dibantu Polwan, Kowad dan Wara saya yakin bisa menembus titik-titik yang kami tuju. Kalau diawal-awal ditarget angkatnya 12 sampai 15 ribu bahkan kami bisa 23 ribu," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)