8 ABK KM Doloronda Positif Corona, Ratusan Penumpang Isolasi Mandiri

Selasa, 21 April 2020 - 19:38 WIB
loading...
8 ABK KM Doloronda Positif Corona, Ratusan Penumpang Isolasi Mandiri
Ratusan penumpang KM Doloronda diisolasi secara mandiri setelah hasil rapid test menyatakan ada delapan orang ABK dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ratusan penumpang Kapal Motor (KM) Doloronda diisolasi secara mandiri setelah hasil rapid test menyatakan ada delapan orang anak buah kapal (ABK) atau awak kapal dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. KM Doloronda baru saja melakukan perjalanan selama sepekan dari Ternate, Maluku Utara.

Kepala kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Kelas I Tanjung Priok, Jefri H. Sitorus mengatakan, sebelum melakukan perjalanan menuju Jakarta, sebanyak 19 awak kapal dinyatakan positif Corona dan tidak diikut sertakan dalam pelayaran tersebut. "Jadi dalam perjalanan satu minggu, sampai Jakarta ini kita periksa ulang semua melalui rapid test. Kita temukan ada delapan orang positif dari ABK dan mitranya," kata Jefri kepada wartawan Selasa (21/4/2020).

Jefri mengungkapkan, di kapal tersebut terdapat 116 penumpang dan setelah dilakukan rapid test seluruhnya dinyatakan negatif. Namun demikian ratusan penumpang ini harus menjalani isolasi mandiri.
"Kami saat ini masih menunggu hasil swab. Swab sudah dilakukan, tentunya menunggu paling cepat empat hari. Untuk delapan ABK yang dinyatakan positif Corona telah menjalani perawatan di RS Pelni, Petamburan, Jakarta," ucapnya.
(hab)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)
pixels