Kabupaten Bekasi Bebaskan Biaya Pemasangan Ulang Instalasi Air Bersih

Sabtu, 18 September 2021 - 13:34 WIB
loading...
Kabupaten Bekasi Bebaskan Biaya Pemasangan Ulang Instalasi Air Bersih
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi membebaskan biaya pemasangan ulang instalasi air bagi para pelanggan. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Bhagasasi membebaskan biaya pemasangan ulang instalasi air bagi para pelanggan. Selain itu, diberikan juga diskon hingga 50 persen bagi warga Cikarang selama tiga bulan. Kebijakan ini untuk memaksimalkan pelayanan air bersih kepada warga di wilayah Bekasi .

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim mengatakan, pembebasan biaya ini dilakukan untuk meningkatkan kembali jumlah pelanggan, terutama yang selama ini tidak aktif. Hingga tahun ini, ada sedikitnya 30.000 pelanggan tidak aktif di Kota dan Kabupaten Bekasi. Pembebasan biaya pemasangan air gratis ini berlaku hingga akhir September.

”Data itu, dari tahun 1979 ada 30.000 pelanggan tidak aktif. Tapi faktanya jumlah itu sudah berkurang karena kansekarang banyak yang menyambung lagi dengan identitas baru. Kemudian sisanya kami dorong agar pasang kembali karena gratis,” katanya. (Baca juga; 14 Instansi Telah Bergabung di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi )

Program ini diperuntukkan bagi warga yang sebelumnya pernah menjadi pelanggan namun tidak aktif. Biaya pemasangan air gratis ini diberikan bagi pelanggan rumah tangga yang sebelumnya telah terpasang pipa PDAM. Namun karena pembayaran tertunggak, maka instalasi diputus. ”Sekarang jika ingin pasang kembali kami gratiskan,” ucapnya.

Sedangkan untuk tarif resminya itu pemasangan kembali Rp700.000 dan gratis juga untuk biaya balik nama. Selain itu, lanjut Usep, PDAM Tirta Bhagasasi pun memberikan diskon 50 persen bagi 8.000 pelanggan di Grand Cikarang City di Cikarang Utara. Pemberian diskon diberikan selama tiga bulan ke depan.

Program pemberian diskon diberikan sebagai media promosi setelah PDAM mengambil alih pelayanan air di perumahan itu. Secara keseluruhan, Usep mengatakan tahun ini PDAM Tirta Bhagasasi menargetkan 300.000 pelanggan. Target itu diyakini tercapai lantaran jumlah pelanggan saat ini berjumlah 275.624 pelanggan. (Baca juga; Diduga Depresi dan Sempat Hilang, Pemuda Kedungwaringin Bekasi Ditemukan Tewas )

“Kalau hitungan kami, optimis tercapai 300.000 pelanggan bahkan lebih. Karena kan dari GCC ada tambahan 8.000 pelanggan, dari perumahan Grand Wisata ada 4.500 pelanggan dan Cahaya Pelangi ada 7.500 pelanggan. Belum nanti ditambah yang pemasangan gratis itu, jadi kami optimis ini bakal tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, pada peringatan HUT ke-40 PDAM Tirta Bhagasasi, bakal digelar vaksinasi massal bagi 1.500 warga sekitar dan pembagian paket sembako. ”Program vaksinasi ini kami harap bisa dimanfaatkan warga. Dan juga bisa untuk anak-anak yang mau sekolah, divaksin dulu. Anaknya vaksin, orangtuanya dapat paket sembako.Jadi silakan dimanfaatkan,” tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)