Pekerja 93 Mal 100% Sudah Divaksin, Bukti Anies Serius Lindungi Warganya

loading...
Pekerja 93 Mal 100% Sudah Divaksin, Bukti Anies Serius Lindungi Warganya
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Penanganan Covid-19 yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat apresiasi karena dinilai benar-benar dilakukan secara serius. Salah satunya vaksinasi bagi semua tenant, SPG, security, dan tenaga outsourching di 93 mal yang sudah mencapai 100%.

Ketua Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia DKI Jakarta Martha Tiana Hermawan menilai, langkah Pemprov DKI yang dengan serius memberikan jaminan rasa aman untuk warganya di semua ruang publik, termasuk mal, patut diapresiasi.

Baca juga: Gibran Puji Anies, Elite PDIP Anggap Wajar

“Ada 66 mal di Ibu Kota yang telah menyediakan sentra vaksinasi Covid-19, dan 93 mal yang semua tenant, SPG, security, dan tenaga outsourching-nya sudah mencapai 100% sudah divaksin. Ini bukti Gubernur Anies Baswedan serius menjamin keselamatan warganya di ruang publik,” ujar Tian, Jumat (17/9/2021).

Diketahui, kewajiban mal menyediakan sentra vaksinasi ini tertuang dalam SK Kepala Dinas PPKUKM Nomor 440 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19, dimana seluruh mal di Jakarta wajib menyediakan sentra vaksinasi.



“Kami berharap semua mal di DKI nantinya akan memiliki sentra vaksin, sehingga memudahkan warga DKI untuk melakukan vaksinasi agar target 100% warga DKI tervaksinasi bisa terpenuhi. Ke depan kami juga berharap bukan hanya warga DKI saja tapi warga di luar DKI juga bisa melakukan vaksinasi di mal-mal yang ada di DKm” ungkap Tian.

Baca juga: Penanganan Covid-19 di Indonesia Diapresiasi sebagai Salah Satu yang Terbaik

Menurut Tian, saat ini jumlah orang di Jakarta yang sudah divaksin dosis pertama sekitar 10 juta. Sementara untuk dosis kedua mencapai 7 juta orang. Adapun yang belum divaksin sama sekali tersisa 2,5 juta orang.

“Sebanyak 2,5 juta warga yang belum vaksin ini adalah warga yang belum paham akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Ada juga yang tidak percaya Covid-19 sehingga tidak perlu vaksin. Tapi itu sedikit sekali, tidak mencapai 1% dari jumlah yang belum melakukan vaksin. Sementara kemampuan DKI untuk melakukan vaksin sangat ideal, yaitu 100 ribu orang per hari,” ucap Tian.

Untuk itu, Tian dengan tim Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia DKI Jakarta akan terus melakukan sosialisasi pentingnya vaksin di RT-RT dan ruang publik, agar warga semakin memahami pentingnya vaksin dan target 100% warga DKI sudah melakukan vaksinasi bisa tercapai.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top