Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspadai Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim Siang hingga Sore

Jum'at, 17 September 2021 - 05:02 WIB
loading...
Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspadai Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim Siang hingga Sore
Hujan disertai kilat atau petir diperkirakan akan melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan petir diperkirakan akan melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari ini. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di wilayah tersebut waspada.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG di kolom peringatan dini laman resminya, Jumat (17/9/2021).

Berdasarkan data yang dirilis, DKI pagi ini diawali dengan cuaca cerah di seluruh wilayahnya. Pada siang hari cuaca berubah. Jakarta Barat, Jakarta Pusat berawan, Jakarta Selatan, Jakarta Timur hujan ringan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem Sepekan Ke Depan, Kepala BMKG Ungkap Penyebabnya

Kemudian memasuki malam hari, langit di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur cerah berawan. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cuaca cerah.

Sementara, cuaca pada Sabtu (18/9/2021) dini hari kembali berubah. Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara berawan; Jakarta Barat cerah berawan, sedangkan Kepualauan Seribu hujan ringan.

Adapun suhu udara pada hari ini berkisar antara 24-33 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 65-95 persen.

Baca juga: Pesawat Rimbun Air Hancur Berkeping-keping, Evakuasi 3 Jenazah Terkendala Cuaca dan Medan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)