Saefullah Diabadikan Jadi Nama GOR, Keluarga: Terima Kasih, Pak Anies

Kamis, 16 September 2021 - 22:22 WIB
loading...
Saefullah Diabadikan Jadi Nama GOR, Keluarga: Terima Kasih, Pak Anies
Keluarga almarhum Sekda DKI Jakarta Saefullah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan atas penamaan GOR Rorotan menjadi GOR Sekda Saefullah. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Keluarga almarhum Sekda DKI Jakarta Saefullah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan atas penamaan Gelanggang olahraga (GOR) Rorotan menjadi GOR Sekda Saefullah.



Perwakilan keluarga almarhum Saefullah, Mulawarman Hanase, mengatakan sangat bersyukur sekaligus memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas penamaan GOR Sekda Saefullah. Mulawarman berharap GOR ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal jariyah bagi almarhum Saefullah.

"Kami keluarga sangat merasa terhormat sekali. Memberikan kenang-kenangan GOR diabadikan dengan nama Beliau. Kami sangat menghormati dan kami sangat bersyukur," ujarnya.

Saefullah Diabadikan Jadi Nama GOR, Keluarga: Terima Kasih, Pak Anies


Diketahui, Anies resmi mengganti nama GOR Rorotan yang berlokasi di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, menjadi GOR Sekda Saefullah, Kamis (16/9/2021). Pergantian nama GOR Rorotan bertepatan dengan peringatan wafat (haul) setahun mendiang mantan Saefullah.

Penamaan nama GOR Sekda Saefullah berlandaskan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta. Penggantian nama tersebut juga telah disahkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 115 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

Saefullah Diabadikan Jadi Nama GOR, Keluarga: Terima Kasih, Pak Anies


Anies berharap dengan pergantian nama GOR Rorotan menjadi GOR Sekda Saefullah, dapat menginspirasi generasi muda Kelurahan Rorotan yang tidak hanya mengimbangi, namun juga melampaui prestasi almarhum semasa hidup. Termasuk menguatkan simpul persaudaraan masyarakat di Kelurahan Rorotan.

GOR Rorotan rampung dibangun pada 2019 lalu. Rorotan adalah tanah kelahiran almarhum Sekda DKI Saefullah pada 57 tahun silam. Sebagian besar hidupnya dihibahkan untuk membangun kampung dan kota kelahirannya. Dari menjadi ketua RW di Rorotan, menjadi guru, wali kota, hingga menjadi sekda, semua dijalankannya dengan sepenuh hati.

"Semoga dari gelanggang olahraga ini mengalir segala kebaikan, inspirasi dan prestasi, dan makin memperpanjang catatan amal jariyah dan catatan warisan almarhum, serta menjadi kebanggaan bagi warga Rorotan dan juga bagi kota Jakarta," tutup Anies.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)