3 Korban KM Elang Laut Belum Ditemukan, Tim SAR Kerahkan Alat Utama

Kamis, 16 September 2021 - 07:55 WIB
loading...
3 Korban KM Elang Laut Belum Ditemukan, Tim SAR Kerahkan Alat Utama
Tangkapan layar Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap tiga korban nelayan KM Elang Laut, Kamis (16/9/2021). Foto: IG @kansar_jakarta
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap tiga korban nelayan KM Elang Laut yang masih hilang akibat kapal terbalik di Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa 14 September 2021.

Pencarian yang memasuki hari kedua ini melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KSOP Muara Angke, Satpolair Polres Kepupauan Seribu, Pos AL Pantai Mutiara, VTS Tanjung Priok, Baharkam Mabes Polri, Koramil Kepulauan Seribu.

Kemudian melibatkan Satpol PP Kepulauan Seribu, AGD Dinkes DKI Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Suzuki Club Reaksi Cepat, DMC DD, Komunitas Seadoo NExt, Shabawana Respon Team, dan Nelayan sekitar.

"Secara maksimal hari ini pencarian kita lakukan dengan mengerahkan personil dari unsur SAR gabungan serta alat utama yang ada di lapangan hingga petang ini." ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman dikutip akun Instagram @kansar_jakarta, Kamis (16/9/2021).

Hendra juga menegaskan, bahwa pihaknya bersama tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran di atas permukaan air dengan luas area hingga 164 NM² dari sekitar lokasi kejadian, namun hingga Rabu 15 September 2021 petang korban masih belum ditemukan.

Adapun alat utama yang terlibat dalam pencarian hari ini terdiri dari KN SAR 227 Yudistira, RIB 01 Jakarta, RIB 03 Jakarta, KP 204 (Polres Kep.Seribu), Kapal Patkamla TNI AL (P.Damar), Kapal Patroli Baharkam Mabes Polri, Jetski Seadoo Next, RIB SCRC, dan Perahu nelayan.

"Rencana pencarian akan kami lanjutkan besok pagi, kita berdoa semoga korban segera kita temukan," tandas Hendra.

Diberitakan sebelumnya, kapal nelayan Elang Laut terbalik di wilayah Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu , Selasa 14 Sepetmber 2021. Kapal berpenumpang sebanyak 10 orang tersebut sedang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke untuk mencari ikan.

Berikut nama-nama korban yang selamat yakni Ale (34), Cecep (18), Mulyana (31), Gito (39), Danial Manuate (25) dan Muhammad Kadiman (24). Sementara, korban yang masih dalam pencarian yakni Adam (19), Abdul Malik (20), Arif (27), Agus (19).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)