1 Juta Orang di Kota Tangerang Sudah Divaksin Lewat Program Vaksinasi Tingkat RW

loading...
1 Juta Orang di Kota Tangerang Sudah Divaksin Lewat Program Vaksinasi Tingkat RW
Program vaksinasi massal yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, mendulang sukses. Dalam seminggu vaksinasi digelar, tercatat jumlah warga divaksin telah sampai hingga 1 juta jiwa. Foto/SINDOnews
TANGERANG - Program vaksinasi massal yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang , mendulang sukses. Dalam seminggu vaksinasi digelar, tercatat jumlah warga divaksin telah sampai hingga 1 juta jiwa.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni mengatakan, program bulan vaksinasi Tangerang yang menyisir warga belum suntik vaksin di tingkat RW cukup efektif dan signifikan. Selama seminggu, vaksinasi dilaksanakan di 1.071 RW selama Bulan Vaksinasi. “Data terkini per 14 September 2021, capaian vaksinasi Kota Tangerang telah 1 juta jiwa," katanya, Rabu (15/9/2021).

Dia menjelaskan, capaian vaksinasi selama bulan vaksinasi di Tangerang, rata-rata di angka 25.000 dosis per hari dan tertinggi di 40.549 dosis per hari. Diketahui, sebanyak 1.595.875 dosis vaksin COVID-19 telah disuntikan.

"Di antaranya, 1.003.460 jiwa untuk dosis satu atau 67,8 persen dan 592.415 jiwa pada dosis dua atau 40,0 persen. Hingga saat ini bulan vaksinasi Tangerang sudah berlangsung sembilan hari," jelasnya. (Baca juga; Wakil Bupati Merlan Tegaskan Vaksin Dosis Kedua Harus Dilaksanakan )



Melalui bulan vaksinasi ini, capaian vaksin di Kota Tangerang pun meningkat tajam, pada dosis pertama dan kedua. "Capaian vaksinasi itu bertambah 193.512 jiwa pada dosis satu dan 52.925 jiwa pada dosis dua. Program ini akan kita teruskan hingga akhir September dan kemungkinan akan diperpanjang," pungkasnya.

Dia melanjutkan, capaian vaksinasi kategori rentan yaitu lansia saat ini juga sudah kian maksimal. Tercatat, saat ini sudah 74.302 lansia tervaksinasi dosis satu dan 59.507 lansia tervaksinasi dosis lengkap. (Baca juga; Vaksin Johnson and Johnson Lebih Efektif untuk Masyarakat Adat dan Kelompok Rentan )
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top