Bogor Diguyur Hujan, Ketinggian Air di Bendung Katulampa Masih Normal

loading...
Bogor Diguyur Hujan, Ketinggian Air di Bendung Katulampa Masih Normal
Ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Kota Bogor pada Selasa (14/9/2021) pagi ini masih berada pada titik 10 centimeter atau normal.Foto/Istimewa
BOGOR - Ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Kota Bogor pada Selasa (14/9/2021) pagi ini masih berada pada titik 10 centimeter atau normal. Meskipun wilayah di sekitar Bendung Katulampa saat ini diguyur hunjan dengan intensitas ringan.

Berdasarkan data dari Bendung Katulampa ketinggian air tersebut masih bertahan sejak pukul 08.00 WIB. Dengan debit sekitar 1.310 liter perdetik air Sungai Ciliwung yang mengalir menuju Jakarta.

"Statusnya masih normal," kata Petugas Bendung Katulampa Muhamad Alwan, dalam keterangannya pada Selasa (14/9/2021). Sedangkan, untuk cuaca di sekitar Bendung Katulampa diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko untuk wilayah Bogor, Puncak, Cianjur dan sekitarnya pagi ini diguyur hujan ringan hingga sedang.



Kondisi itu diprediksi terjadi hingga siang dan malam hari nanti. Untuk kelembaban udara tercatat 75-90% dan suhu udara 18-27 derajat celsius. Baca: BPBD DKI Imbau Warga Jakarta Waspadai Cuaca Ekstrem Hari Ini dan Besok

Kemudian, untuk angin secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 5-25 kilometer perjam. BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai terjadi hujan disertai angin kencang pada sore menjelang malam hari.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top