Kasus Covid Semakin Mereda, Bekasi Minta Status PPKM Diturunkan ke Level 2

Senin, 13 September 2021 - 22:01 WIB
loading...
Kasus Covid Semakin Mereda, Bekasi Minta Status PPKM Diturunkan ke Level 2
Pemkot Bekasi meminta status PPKM di wilayahnya diturunkan dari Level 3 menjadi Level 2. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meminta status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayahnya diturunkan dari Level 3 menjadi Level 2. Alasannya, kasus Covid-19 di wilayahnya semakin melandai, dimana angka kesembuhan warga yang terpapar saat ini sudah mencapai 98,56 persen.

”Dengan data kesembuhan yang mencapai 98,56 persen, sudah sewajarnya Kota Bekasi masuk PPKM Level 2,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (13/9).

Baca juga: Luhut Sebut Kasus Covid-19 di Jawa-Bali Turun 96%


Menurut dia, besarnya persentase angka kesembuhan tersebut berkat konsistensi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan. Rahmat akan menyampaikan kabar baik ini kepada pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Barat.

”Hasil ini akan kami sampaikan kepada Pak Mendagri, Menko Marves yang juga menjabat sebagai Ketua PPKM Jakarta-Bali yakni Pak Luhut Binsar Pandjaitan, Kemenkes, dan Gubernur Jawa Barat, agar dari evaluasi perkembangan yang sudah kita capai dapat dilakukan langkah-langkah selanjutnya,” ungkapnya.


Untuk angka kematian akibat Covid-19 di Kota Bekasi, Rahmat menyebut persentasenya sudah mencapai 1,32 persen. Sedangkan untuk kasus aktifnya mencapai 0,12 persen.

”Aglomerasi kita masih Level 3. Tapi kondisinya kita sudah sangat membaik. Angka kematian seminggu ini sudah tidak ada,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)