Anies Sebut JIS Bakal Jadi Salah Satu Stadion Terbaik di Dunia

Sabtu, 11 September 2021 - 23:02 WIB
loading...
Anies Sebut JIS Bakal Jadi Salah Satu Stadion Terbaik di Dunia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaksanakan kunjungan ke proyek pengerjaan JIS di Jakarta Utara yang diunggah di akun Instagramnya pada Sabtu (11/9/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melaksanakan kunjungan ke proyek pengerjaan Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Utara yang diunggah di akun Instagramnya pada Sabtu (11/9/2021).

"Kita akan lihat-lihat ke atas stadion. Proses pembangunan JIS sekarang sudah mencapai 80%," ujar Anies Baswedan. Baca juga: Keren, Akses Masuk Penonton JIS Terhubung dengan Busway, KRL, dan LRT

Dia mengaku optimistis bahwa stadion tersebut bisa selesai pada target waktu yang sudah ditentukan. "Mudah-mudahan Desember 2021 nanti sudah selesai (proyek pengerjaan Stadion JIS)," kata Anies Baswedan.

Dengan desain, bahan material, dan pengerjaan oleh sumber daya manusia yang terbaik, Anies percaya bahwa stadion JIS akan menjadi ikon baru sepak bola Indonesia.

"Ini akan menjadi stadion kelas dunia, bahkan akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tutur Anies Baswedan.

Sejumlah burung sengaja didatangkan dari Boyolali digunakan untuk merawat rumput di stadion JIS. Burung tersebut merupakan burung gagang bayam. Kehadiran burung ini dimaksudkan untuk membersihkan ulat rumput.

Rumput di lapangan JIS merupakan hybrid terdiri dari 95% rumput asli dan 5% sintetis. Baca juga: Pakai Helm dan Rompi Hijau, Anies Tinjau Pembangunan Jakarta International Stadium

Bagian bawah lapangan Stadion JIS akan menggunakan Pasir Jambi. Pasir ini sudah disesuaikan agar cocok dengan rumput yang akan ditanam.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)