Kebakaran di Lapas Tangerang Tewaskan 41 Napi, Selengkapnya di iNews Siang

Rabu, 08 September 2021 - 11:38 WIB
loading...
Kebakaran di Lapas Tangerang Tewaskan 41 Napi, Selengkapnya di iNews Siang
Kebakaran di Lapas Tangerang Tewaskan 41 Napi, Selengkapnya di iNews Siang
A A A
JAKARTA - Insiden kebakaran terjadi di Kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari, menewaskan sedikitnya 41 orang dan melukai 73 orang lainnya.

Kebakaran terjadi pukul 01.45 WIB. Disebutkan bahwa api melalap salah satu blok di dalam lapas. Insiden ini ditinjau langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Benar, tadi sekitar pukul 01.45 WIB ada kebakaran di dalam Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi di blok C2. Dan akibat kejadian tersebut, ada korban luka dan meninggal. Korban meninggalnya berjumlah 41 orang dan puluhan lainnya luka-luka," sebut Kapolda.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab pasti insiden kebakaran tersebut. Namun, ada dugaan api muncul akibat korsleting listrik. Kebakaran terjadi selama kurang lebih dua jam dan saat ini sudah berhasil ditangani oleh petugas pemadam kebakaran dan kepolisian. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang berbicara menyusul kejadian tersebut, Rabu, mengatakan bahwa seluruh korban kebakaran di Lapas Klas 1 Tangerang sudah dievakuasi.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang dipandu oleh Wilson Purba dan Loviana Dian hari Rabu jam 12.00 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)