Lapas Tangerang Terbakar, Puluhan Napi Tewas, Begini Kronologinya

Rabu, 08 September 2021 - 09:11 WIB
loading...
Lapas Tangerang Terbakar, Puluhan Napi Tewas, Begini Kronologinya
Lapas Tangerang terbakar, puluhan napi tewas. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lapas Tangerang terbakar Rabu (8/9/2021) dini hari. Kebakaran di Lapas Tangerang berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Deonijiu De Fatima menceritakan kronologi peristiwa nahas itu. Dikatakan, kobaran api mulai terlihat sekira jam 01.45 WIB dari Blok C.

"Api berhasil dipadamkan jam 3 pagi. Api berkobar dari jam 01.45 WIB. Kemungkinan besar kebakaran ini berlangsung selama dua jam lebih," kata Deonijiu, kepada wartawan di Lapas Tangerang, Rabu (8/9/2021).

Saat api membesar, napi penghuni Blok C bersama dengan anggota jaga melaksanakan pengecekan ke ruang tahanan Blok C dan berusaha untuk melakukan evakuasi.

Nahas, dalam proses evakuasi itu, petugas hanya berhasil menyelamatkan sekira 20 orang napi. Sedang sebanyak 100 orang napi dilaporkan tidak berhasil dilakukan evakuasi karena api yang semakin membesar.

"Polres didukung tim dari Polda melakukan pengamanan di TKP dan penyelamatan terhadap warga binaan dan upaya memadamkam dan mengisolasi agar api tidak meluas. Itu langkah awalnya," jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)