Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Petir Landa Jakut, Jaksel, dan Jaktim

Rabu, 08 September 2021 - 05:10 WIB
loading...
Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Petir Landa Jakut, Jaksel, dan Jaktim
Cuaca Jakarta hari ini diperkirakan diwarnai hujan petir dan angin kencang. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cuaca Jakarta hari ini diperkirakan diwarnai hujan petir dan angin kencang. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun mengeluarkan peringatan dini agar waspada.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakut, Jaksel, dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG di kolom peringatan dini situs resminya dikutip, Rabu (8/9/2021).

Berdasakan data yang rilis, seluruh wilayah DKI Jakarta akan memulai hari dengan langit bersahabat. Dari mulai Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu, cerah berawan.

Baca juga: Siklon Tropis Conson dan Chanthu Terdeteksi, Ini Dampaknya bagi Cuaca di Indonesia

Memasuki siang hari, hujan petir berpotensi melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, berawan. Adapun langit di Kepulauan Seribu cerah.

Hujan merata mengguyur wilayah Ibu Kota pada malam hari ini. Jaksel, Jaktim, dan Jakut cukup esktrem hujannya, disertai petir, sementara Jakbar, Jakpus, dan Kepualauan Seribu hujan ringan.

Memasuki Kamis (9/9/2021) dini hari, langit wilayah DKI Jakarta kembali cerah berawan.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Hasil Tangkapan Nelayan di Aceh Berkurang

Sepanjang hari ini, suhu di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 60-95 persen.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)