Autograph Tower Thamrin Nine, Gedung Tertinggi di Jakarta yang Mempesona dan Serba Strategis

Minggu, 05 September 2021 - 09:34 WIB
loading...
Autograph Tower Thamrin Nine, Gedung Tertinggi di Jakarta yang Mempesona dan Serba Strategis
Gedung tertinggi di Jakarta Autograph Tower Thamrin Nine (382,9 meter). Foto: skyscrapercity.com
A A A
JAKARTA - Autograph Tower Thamrin Nine menjadi gedung tertinggi di Jakarta yang mempesona dan serba strategis. Gedung yang merupakan rangkaian dari ekstensi Thamrin Nine dengan ketinggian 382,9 meter itu menggeser gedung pencakar langit di Jakarta sebelumnya yakni Gama Tower setinggi 285,5 meter.

Dikutip dari griyasatria.co.id, Minggu (5/9/2021), Autograph Tower Thamrin Nine terdiri dari 95 lantai dan 111 lantai dengan konsep mixed superblock, mulai dari area perkantoran, apartemen, ritel komersil hingga hotel bintang enam.
Baca juga: Gedung Pancasila, Saksi Sejarah Lahirnya Dasar Negara Indonesia

Gedung hijau dan hemat energi Thamrin Nine merupakan kompleks pengembangan multifungsi yang mencakup enam gedung. Salah satu gedungnya yaitu Autograph Tower telah mendapat sertifikat platinum dari BCA Green Mark karena dinilai mengedepankan berbagai fitur ramah lingkungan yang tidak hanya baik bagi lingkungan, tapi juga membawa efisiensi optimal bagi penggunanya.

Fitur-fitur ramah lingkungan tersebut meliputi area terbuka hijau, vertical garden, pengolahan air dan limbah, parkir sepeda, serta desain dan fitur arsitektur yang dibuat sedemikian rupa untuk menjaga suhu internal agar menghemat energi.

Gedung pertama yaitu Autograph Tower dengan 111 lantai akan dilengkapi dengan perkantoran, Menara Observasi, sky garden, dan hotel bintang 6 Waldorf Astoria Hotel.

Sementara, menara kedua Luminary Tower merupakan gedung pencakar langit dengan tinggi 300 meter. Bangunan ini terdiri dari perkantoran yang dilengkapi dengan Pan Pacific Hotel (Bintang 5), Park Royal Hotel (Bintang 4), dan Park Royal Serviced Suites.

Selanjutnya, gedung ketiga Retail Arcade merupakan podium penghubung antara kedua tower yang akan menjadi lifestyle center yang dilengkapi berbagai fasilitas hiburan dan gaya hidup, seperti amphitheater, bioskop IMAX, restoran, bowling, billiard, dan lain-lain. Adapun tiga gedung terakhir yakni Le Parc: The Mansion, The Townhomes, dan The Terraces Tower merupakan hunian mewah bertingkat sedang dengan konsep Garden of Eden.
Baca juga: Tidak Ada Gempa, Gedung Pencakar langit di China Goyang-Goyang

Jika sudah rampung, proyek Thamrin Nine bisa mengangkat posisi Indonesia dalam persaingan pembangunan gedung-gedung tertinggi dunia. Menurut situs The Skyscraper, Indonesia menempati posisi 12 negara dengan supertall terbanyak hingga 2020.

Diketahui, kompleks Thamrin Nine merupakan ikon baru Jakarta yang menempati lokasi premium dan strategis yakni di Jalan Thamrin yang terkoneksi langsung ke MRT Jakarta.

Selain itu, dapat diakses juga melalui KRL Commuter Line dan Railink menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui Stasiun BNI City. Terintegrasi dengan transportasi massal, Thamrin Nine bisa menjadi pilihan utama untuk berkantor, tinggal, berbisnis, sekaligus aktivitas harian lainnya yang dibutuhkan kalangan mapan metropolitan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)