Cegah Bocor saat Musim Hujan, Sheet Pile di Rawa Buaya Dilapisi Beton

Kamis, 02 September 2021 - 16:05 WIB
loading...
Cegah Bocor saat Musim Hujan, Sheet Pile di Rawa Buaya Dilapisi Beton
Pemkot Jakarta Barat tengah mengerjakan sheet pile yang membatasi kali dengan permukiman warga di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat tengah mengerjakan sheet pile yang membatasi kali dengan permukiman warga di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Sheet pile itu akan dilapisi beton guna mengantisipasi banjir saat musim hujan .

"Sambungan sheet pile kadang nggak kenceng, ada celah biasa bocor, jadi kita lapisin beton. Didobel biar air nggak keluar," ujar Kasudin SDA Jakarta Barat Purwanti, Kamis (2/9/2021).
Baca juga: Anggota DPRD DKI Kaget Sheet Pile untuk Kali Angke Mangkrak 4 Tahun

Adapun pemasangan sheet pile yang dilapisi beton terletak di Jalan Rawa Buaya tepatnya di RW 1 dan RW 2 Kelurahan Rawa Buaya. Sheet pile itu berfungsi mencegah luapan air Kali Mookevart.

"Kemudian kita perbaiki juga yang di Jalan Tubagus Angke masih di Rawa Buaya supaya mencegah luapan Kali Angke," kata Purwanti.

Pihaknya juga akan membangun sheet pile di kawasan RW 8 Kelurahan Rawa Buaya pada tahun ini. "Sudah kontrak. Pembangunan segera dimulai," ucapnya.
Baca juga: Sheet Pile Terbengkalai, Ratusan Warga Tegal Alur Resahkan Air Laut Pasang
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4112 seconds (0.1#10.140)