Persiapan New Normal, Kapolda Metro Jaya: Kami Siap Amankan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:16 WIB
loading...
Persiapan New Normal, Kapolda Metro Jaya: Kami Siap Amankan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melakukan pengecekan sejumlah titik yang dianggap paling rawan dengan kerumunan masa di Jakarta. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Menjelang penerapan New Normal di wilayah DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melakukan pengecekan sejumlah titik yang dianggap paling rawan dengan kerumunan masa di Jakarta. Seperti di stasiun Gambir, stasiun MRT di Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan Pasar Tanah Abang.

"Kami dari aparat kepolisian melakukan pengecekan kesiapan, khususnya di beberapa lokasi. Ada dua aspek yang ditinjau, yakni moda transportasi dan perdagangan untuk memantau terkait persiapan menjelang New Normal," ujar Nana saat di konfirmasi, Sabtu (30/5/2020). (Baca juga: Tidak Memiliki SIKM, Ratusan Kendaraan Dilarang Masuk Perbatasan Jakut)

Nana menjelaskan dalam tiga bulan terakhir wilayah DKI sudah menunjukkan secara grafik terjadi penurunan pelanggaran. "Tentunya kita harus pertahankan masyarakat untuk lebih sadar dan displin. Serta, kita harapkan untuk masyarakat mematuhi betul protokol kesehatan itu," jelasnya.

Mengenai kesiapan DKI Jakarta dalam memulai New Normal, Nana menyampaikan, bahwa pihak kepolisian sudah berkordinasi dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melaksanakan tugas pengamanan di penerapan New Normal. (Baca juga: Wapres: Keberhasilan Reformasi Birokrasi Tercermin dari Kepuasan Masyarakat)

"Semua tergantung dari Satgas COVID-19. Kami (TNI dan Polri) hanya mengamankan, namun kami juga akan melakukan upaya pencegahan. Karena ini untuk kebaikan bersama. Kita semua perlu berperan dalam upaya pencegahan COVID-19," tutup Nana.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)