Begini Suasana Vaksinasi Dosis Kedua Bersama MNC Peduli di Hari Kelima

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 10:13 WIB
loading...
Begini Suasana Vaksinasi Dosis Kedua Bersama MNC Peduli di Hari Kelima
MNC Peduli bersama Kemenparekraf menggelar pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/8/2021).Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memasuki hari terakhir pelaksanaan vaksinasi dosis kedua. Adapun kegiatan vaksinasi tersebut bertempat di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/8/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, antusiasme masyarakat sudah terlihat. Hal ini sebab, sejak dibukanya pelayanan tersebut pada pukul 08.00 WIB, jumlah peserta vaksinasi sudah cukup ramai.

Sementara meskipun cukup ramai, para panitia selalu melakukan pengaturan barisan kepada peserta vaksinasi. Para peserta diatur mulai dari proses pendaftaran hingga memasuki ruang observasi setelah penyuntikan. Hal tersebut untuk mencegah penumpukan atau timbulnya kerumunan.

Di tahap penyuntikan, para peserta vaksinasi akan menerima penjelasan singkat mengenai vaksinasi. Para tenaga kesehatan (nakes) akan menjelaskan dosis apa yang disuntikan dan menunjukan tanggal kadaluarsa vaksinasi tersebut.

Seperti diketahui bersama, vaksinasi saat ini menjadi salah satu kunci dalam penanganan pandemi Covid-19. MNC Peduli yang menggandeng Kemenparekraf turut bergabung dalam penanganan covid-19 dengan membuka sentra vaksinasi untuk membentuk kekebalan masyarakat atau herd community.

Kegiatan vaksinasi Kemenparekraf bersama MNC Peduli serta didukung beberapa institusi lainnya diselenggarakan dari Senin-Jumat, 23-27 Agustus 2021 di Gedung HighEnd, Kawasan MNC Center, Kebon Sirih dan Jumat- Selasa, 27-31 Agustus 2021 di Kawasan MNC Studios, Tanah Kambing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Vaksinasi gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat umum dari usia 12 tahun yang sedang membutuhkan vaksinasi dosis kedua dengan vaksin Sinovac.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dapat mendaftar pada:

*1. Kawasan MNC Center, Kebon Sirih*
bit.ly/VAKSIN2MAKEBONSIRIH

*2. Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk*
bit.ly/VAKSIN2MAKEBONJERUK

Masyarakat cukup membawa kartu vaksinasi dosis pertama, KTP bagi 18 tahun keatas dan KK untuk 12 tahun ke atas.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)