Pelanggar Ganjil Genap di Jalan Sudirman Berkurang, Polisi: Masyarakat Mulai Sadar Aturan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 10:45 WIB
loading...
Pelanggar Ganjil Genap di Jalan Sudirman Berkurang, Polisi: Masyarakat Mulai Sadar Aturan
Personel kepolisian dan Dinas Perhubungan berjaga di Lingkar Semanggi pintu masuk Jalan Sudirman, Kamis (26/8/2021) pagi. Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Polisi kembali menerapkan kebijakan ganjil genap di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Ini merupakan hari pertama kebijakan ganjil genap diberlakukan pada masa PPKM Level 3.

Pantauan MNC Portal Indonesia di persimpangan Semanggi menuju Jalan Sudirman, tampak dijaga ketat oleh petugas. Terlihat sejumlah polisi dan personel Dinas Perhubungan berjaga.



Briptu Endang Mulyono, salah satu petugas di lokasi, mengatakan, pelanggaran ganjil genap pada hari ini tidak terlalu banyak. Menurutnya, masyarakat sudah sangat sadar terkait aturan ganjil genap.

"Alhamdulillah sudah mulai menurun. Masyarakat sudah mulai sadar bahwa Lingkar Semanggi ini ganjil genap. Jadi diambil jalan lurus," kata Briptu Endang, Kamis (26/8/2021).

Terlihat Briptu Endang beserta personel Dinas Perhubungan sedang mamantau kendaraan yang hendak melintas. Untuk diketahui, hari ini merupakan tanggal genap. Jadi hanya mobil berplat nomor akhir genap yang diperkenankan melintas.

Kawasan Semanggi menuju Jalan Sudirman arah Blok-M tampak ramai lancar. Tidak ada kepadatan sama sekali di sana. "Lalu lintas di Lingkar Semanggi ini ramai lancar," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)