Uji Coba Pertandingan Sepak Bola di Jakarta, Satgas: Semua Wajib Skrining

Rabu, 25 Agustus 2021 - 00:56 WIB
loading...
Uji Coba Pertandingan Sepak Bola di Jakarta, Satgas: Semua Wajib Skrining
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan setidak 3 permainan akan dilakukan dalam Liga Indonesia selama 27-29 Agustus 2021. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan melakukan uji coba penerapan protokol kesehatan pada pertandingan sepak bola di Jakarta. Seluruh kru dalam klub termasuk peserta pertandingan wajib menjalani skrining kesehatan.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan setidak 3 permainan akan dilakukan dalam Liga Indonesia selama 27-29 Agustus 2021. Pertandingan yang akan digelar di stadion Gelora Bung Karno mewajibkan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Uji coba penerapan protokol kesehatan pada pertandingan sepak bola 27-29 Agustus di DKI Jakarta sebanayak 3 pertandingan. Untuk menjamin keamanan, seluruh pemain termasuk ofisial, kru media, staf pendukung wajib melakukan skrining kesehatan dengan sistem PeduliLindungi," ujar Wiku, Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, selain memberikan skrining ketat pada seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan, penerapan protokol kesehatan ini juga melarang kehadiran penonton dari setiap tim. Suporter juga dilarang untuk melakukan nonton bareng (nobar) yang mengakibatkan kerumunan.

"Penonton juga tidak diperkenankan untuk hadir langsung atau mengadakan nobar," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan kompetisi Liga 1 2021/2022 dipastikan dapat digelar di tiga kota berbeda. PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru menetapkan tiga pertandingan awal.

Kompetisi dipastikan akan digelar pada 27 Agustus nanti. Laga pembuka mempertemukan Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Selain itu, ada dua partai lainnya yang sudah pasti akan digelar. Antara lain Persipura Jayapura vs Persita Tangerang dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2855 seconds (0.1#10.140)