Pemain Persikota Tangerang Penerima Pertama Vaksin Pfizer

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:50 WIB
loading...
Pemain Persikota Tangerang Penerima Pertama Vaksin Pfizer
Pemain Persikota menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 jenis Pfizer. Vaksinasi ini dilakukan di Puskesmas Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (24/8/2021). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Pemain Persikota Tangerang menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 jenis Pfizer . Vaksinasi ini dilakukan di Puskesmas Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (24/8/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan, kalau para pemain Persikota Tangerang bukan prioritas. Ke depannya vaksin tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat umum secara bertahap. "Bukan skala prioritas. Jadi ini awalan saja nanti ke depannya bakal untuk masyarakat umum," ujarnya di Puskesmas Panunggangan Barat, Selasa (24/8/2021).
Baca juga: DKI Siapkan Vaksin Pfizer untuk Usia 12 Tahun ke Atas, Berikut 16 Lokasi Vaksinasi

Dia tidak menjelaskan khusus mengapa pemain Persikota menjadi penerima pertama, namun dia hanya menjelaskan mengapa hanya Puskesmas Panunggangan Barat dan RSUD Kota Tangerang yang bisa menyimpan vaksin asal Amerika Serikat tersebut. "Karena Pfizer ini enggak boleh sembarangan penyimpanannya. Dia ada alat khusus, suhunya musti minus 70. Jadi enggak bisa langsung," kata Dini.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengimbau masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi tanpa memilih vaksin yang disediakan demi percepatan terbentuknya kekebalan komunitas di Kota Tangerang dan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. "Apapun jenisnya semua vaksin sudah dinyatakan aman dan efektif," ungkapnya.
Baca juga: Vaksin Pfizer Diprioritaskan Terlebih Dahulu untuk Wilayah Jabodetabek

Pemkot Tangerang telah menerima sebanyak 163.800 dosis vaksin Covid-19 Pfizer dari Kementerian Kesehatan. Usai vaksin pertama pada pemain Persikota, Pemkot Tangerang akan melakukan evaluasi dan membahas efek samping yang dirasakan penerima vaksin, pelaksanaan vaksinasi, dan lainnya. Kemudian, pada Rabu (25/8/2021) Pemkot Tangerang bakal memperluas sasaran warga yang disuntik Pfizer.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)