Fortuner Viral Pakai Plat Dinas Polisi Asli, Dirlantas: Diambil Diam-diam untuk Mencari Makan

Minggu, 22 Agustus 2021 - 18:47 WIB
loading...
Fortuner Viral Pakai Plat Dinas Polisi Asli, Dirlantas: Diambil Diam-diam untuk Mencari Makan
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beserta jajaran mengecek kendaraan mobil Fortuner berplat dinas polisi, di Mapolres Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021). Foto: MNC Portal/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Mobil Fortuner dengan plat dinas polisi 3488-07 yang melawan arah dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas di sejumlah lokasi pada Jumat (20/8/2021), ternyata menggunakan plat dinas asli.

"Nomor plat ini asli milik kepolisian tapi sudah tidak diperpanjang, artinya sudah tidak boleh lagi digunakan. AS (supir mobil Fortuner plat Polisi) tidak berhak menggunakan kendaraan plat dinas ini," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo,kepada wartawan, di Mapolres Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021).



Adapun sopir mobil Fortuner dipastikan bukan anggota ataupun keluarga dari anggota kepolisian. Dia mengambil plat tersebut secara diam-diam dengan maksud buat mencari nafkah.

Fortuner Viral Pakai Plat Dinas Polisi Asli, Dirlantas: Diambil Diam-diam untuk Mencari Makan


"Secara diam-diam tanpa seizin pemilik kendaraan (pelaku) mengambil dari gudang, lalu dipasang di mobilnya, kemudian dibawa keluar untuk mencari makan," ungkap Sambodo.



Diketahui, mobil tersebut saat melawan arah di Jalan Tentara Pelajar menyerempet mobil Peugeot. Mobil Fortuner yang dikemudikan AS tersebut kemudian berusaha melarikan diri.

AS jug melawan arah di Jalan Tentara Pelajar Senayan Jakarta pada Jumat (20/8/2021) dini hari. AS diketahui sempat dikejar-kejar oleh dua mobil yang ia serempet, yakni Mobil Mercedes Benz B-2464-KAA, dan Mobil Peugeot dengan plat DD-1531-UK. Kejar-kejaran tersebut terjadi di tiga lokasi yang berbeda.

Bahkan di lokasi TKP ketiga saat salah belok ke gang yang di portal, AS bahkan melaju kencang hingga membuat pengemudi mobil Mercedes Benz yang mendekati mobil Fortuner yang ia kemudikan terjatuh. Adapun video kejadian ini sempat viral di media sosial.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)