Kebakaran Hanguskan Gudang Barang Rongsokan di Cipinang Muara Akibat Puntung Rokok

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:05 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan Gudang Barang Rongsokan di Cipinang Muara Akibat Puntung Rokok
Kebakaran menghaguskan gudang barang rongsokan di Jalan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (20/8/2021) sore. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Kebakaran menghaguskan gudang barang rongsokan di Jalan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (20/8/2021) sore. Kebakaran diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, gudang rongsokan yang terbakar merupakan milik salah seorang warga bernama Odon.



"Dugaan sementara itu terbakar karena puntung rokok yang dibuang, kemudian api menyambar barang rongsokan yang mudah terbakar," ujarnya.

Untuk memadamkan api yang sudah menghanguskan gudang rongsokan itu, pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran beserta 30 personel.

"Saat tiba di lokasi api sudah membesar dan langsung kami lokalisir agar api tidak merambat ke bangunan lainnya," bebernya.



Akibat musibah ini, pemilik gudang rongsokan Odon menelan kerugian sebesar Rp5 juta. Selain merugi akibat gudang rongsokannya terbakar, Odon juga menderita kerugian lain akibat rumah tinggalnya yang ikut terbakar.

"Ada satu keluarga dengan total 3 korban jiwa total kerugian berkisar Rp5 juta," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)