Bareng Mahasiswa, Gerakan Berbagi Sebar Ribuan Paket Sembako di Kepulauan Seribu

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:08 WIB
loading...
Bareng Mahasiswa, Gerakan Berbagi Sebar Ribuan Paket Sembako di Kepulauan Seribu
Gerakan Berbagi untuk Warga kembali mengandeng beberapa Aliansi BEM Nusantara dan organinasi keagamaan membagikan bantuan sembako di Kepulauan Seribu. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
KEPULAUAN SERIBU - Gerakan Berbagi untuk Warga mengandeng beberapa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan organinasi keagamaan membagikan bantuan berupa 4.254 paket sembako kepada warga di pulau-pulau permukiman Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, menuturkan, bantuan sosial berupa sembako ini akan didistribusikan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19. Selain itu akan dibagikan untuk warga yang telah melakukan vaksinasi massal.

"Pada kesempatan ini kami menerima bantuan sembako sebanyak 4.254 paket, yang nantinya akan didistribusikan kepada warga yang telah melakukan vaksinasi maupun kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri," ujar Junaedi.

Perwakilan dari PP Muhammadiyah, Cak Nanto, menambahkan, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para warga yang saat ini membutuhkan karena terdampak COVID-19.



"Kami hadir di sini untuk meringankan beban dan insya Allah doakan kegiatan ini tidak akan berhenti di Kepulauan Seribu tapi juga ke daerah-daerah lain yang membutuhkan yang terdampak COVID-19," imbuh Cak Nanto.

GP Ansor Kepulauan Seribu Ibnu Sahid mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari para mahasiswa dan juga gerakan berbagi untuk warga. Menurut Ibnu, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Kami mewakili Kepuluan Seribu mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Berbagi untuk Warga di Kelapa Dua secara simbolis, tapi itu Kepulauan Seribu umumnya. Terima kasih, semoga menajdi manfaat untuk warga dan barokah untuk donatur," ucapnya.

Hermawati, perwakilan dari Fatayat NU menuturkan di saat pandemi seperti ini masyarakat banyak yang terdampak baik itu dari segi kesehatan dan perekonomi. Oleh karenanya kegiatan ini sangat membantu untuk wargayang membutuhkan.

"Sebenarnya kita di masa pandemi ini masyarakat memang banyak yang terkena dampak dan memang kegiatan berbagi ini sangat-sangat membawa maanfaat untuk warga," imbuh Hermawati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)