KPC Gelar Upacara HUT Ke 76 RI di Bantaran Sungai Ciliwung

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:21 WIB
loading...
KPC Gelar Upacara HUT Ke 76 RI di Bantaran Sungai Ciliwung
Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) menggelar upacara bendera memperingati HUT Ke 76 RI di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (17/8/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) menggelar upacara bendera memperingati HUT Ke 76 RI di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (17/8/2021). Upacara tersebut berlangsung sederhana namun tetap khidmat.

Upacara dimulai pukul 09.45 WIB. Bendera merah putih yang berukuran cukup besar dikibarkan dengan batang bambu di bantaran Sungai Ciliwung.
Baca juga: Heningkan Cipta Detik-detik Proklamasi, Kendaraan di Sejumlah Wilayah Jakarta Dihentikan

Para peserta upacara melibatkan berbagai komunitas termasuk anak-anak majelis taklim. Upacara bendera dilanjutkan pembacaan teks proklamasi dan doa bersama.

"Pagi ini kami memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Kami sengaja mengadakan kegiatan ini di aliran sungai Ciliwung walaupun mungkin memang pesertanya tidak terlalu banyak karena kami paham betul situasinya kita belum begitu aman dari pandemi Covid-19," kata anggota KPC Suparno Jumar, Selasa (17/8/2021).

Tujuan upacara bendera ini untuk memupuk rasa memiliki dan mencintai Sungai Ciliwung kepada semua pihak termasuk anak-anak selain dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.
Baca juga: Lirik Lagu Indonesia Raya dan Chord Ciptaan WR Supratman

"Kami mengajak teman-teman tim Satgas Naturalisasi Ciliwung, kemudian juga komunitas pesepeda, juga ada adik-adik dari pesantren ikut bergabung. Mudah-mudahan yang kami lakukan ini memupuk adik-adik untuk mencintai negeri ini dengan sebenar-benarnya mencintai bangsa dan negara ini," ungkapnya.

Koodinator Satgas Naturalisasi Ciliwung itu menambahkan Sungai Ciliwung merupakan salah satu kekayaan alam yang membentang dari wilayah Bogor hingga Jakarta. Karena itu, diharapkan semua pihak bersama-sama menjaga sungai ini.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)