Sambut HUT Ke-76 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Gunung Munara Bogor

Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:50 WIB
loading...
Sambut HUT Ke-76 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Gunung Munara Bogor
Untuk menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), bendera merah putih berukuran raksasa dibentangkan di atas Situs Gunung Munara, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Untuk menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), bendera merah putih berukuran raksasa dibentangkan di atas Situs Gunung Munara, tepatnya Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor .

Ketua Panitia Pengibar Acara, Tegil mengatakan, bendera dengan panjang 22 meter dan lebar 12 meter ini dikibarkan pada Sabtu 14 Agustus 2021. Pengibar bendera harus menempuh medan yang cukup berat untuk sampai ke puncak Situs Gunung Munara.

"Bendera diikat tali supaya nggak jatuh. Benderanya dikibarkan kemarin dan akan diturunkan pada 31 Agustus 2021," kata Tegil, Minggu (15/8/2021). (Baca juga; Pangdam Jaya Sidak Gladi Bersih Upacara Peringatan Kemerdekaan di Istana Negara )

Sementara itu, Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengibaran bendera raksasa ini. "Saya ucapkan banyak terima kasih, terutama pada komunitas The Green dan komunitas lainnya yang ikut serta dalam pengibaran bendera ini," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil Rumpin Kapten Inf Iwan Wardana mengungkapkan, pengibaran bendera dilakukan dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas. Diharapkan, kegiatan ini berlanjut setiap tahun dalam memperingati HUT RI.

"Saya sangat apresiasi, ternyata pengibaran bendera di atas gunung sangat sulit, diharapkan adanya acara ini (pengibaran bendera) terus berlanjut," harap Iwan. (Baca juga; Naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan Cerita Perumusannya )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)