Warga dan Seniman Terdampak Pandemi Terima Bantuan Paket Sembako dari Baikhati.id

Selasa, 10 Agustus 2021 - 22:15 WIB
loading...
Warga dan Seniman Terdampak Pandemi Terima Bantuan Paket Sembako dari Baikhati.id
Komunitas Berbagi dan mahasiswa dari beberapa kampus, bersama platform Baikhati.id memberikan paket bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Warga dan seniman terdampak pandemi COVID-19 di DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Depok, wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Semarang dan sekitarnya, menerima paket bantuan sembako dari platform Baikhati.id.

Sekitar 2.300 paket sembako dan 800 nasi kotak siap santap dibagikan platform Baikhati.id melalui program #MuharramBerbagi, karena bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H yang jatuh pada Selasa (10/8/2021). Kegiatan ini bekerja sama dengan Komunitas Berbagi dan mahasiswa dari beberapa kampus di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, dan DIY.

“1 Muharram kita jadikan momentum untuk introspeksi diri dan selalu bersyukur di tengah keterbatasan pandemi yang masih belum berakhir. Di hari yang memiliki banyak keutamaan ini, Baik Hati menggaungkan kembali semangat berbagi kepada sesama melalui program #MuharramBerbagi,” kata Saptana, co-founder platform Baik Hati. (Baca juga; Selama PPKM, 10.614 Paket Sembako Telah Disebar Polisi ke Warga Pesisir Jakarta )

Mahasiswa yang ikut berpartisipasi berasal dari berbagai kampus, di antaranya Universitas Trisakti, London School of Public Relations, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, STIE Darunnajah, Universitas Negeri Yogyakarta, Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta. (Baca juga; BIN Daerah Kepri Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Nelayan )

Ada juga dari Universitas Kristen Duta Wacana, Akademi Sekretari dan Manajemen Marsudirini Santa Maria, dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA), Akademi Kimia Industri Santo Paulus Semarang, Politeknik Pekerjaan Umum, Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Pandanaran.

“Kami senang dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan #MuharramBerbagi bersama Baik Hati. Tentu kegiatan-kegiatan seperti ini diperlukan, gerakan anak muda yang kolaboratif sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” tutur Radityo Bimo, perwakilan mahasiswa sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia.

Tidak hanya kepada warga, secara khusus Baik Hati membagikan ratusan paket sembako kepada seniman yang juga menjadi pihak yang terdampak selama pandemi. Ratusan paket sembako termasuk 6 karung beras dan 3 dus minyak goreng ini bantuan ini akan dibagikan oleh tim Baik Hati bersama dengan penyanyi Dewi Perssik dan Selebgram Lucinta Luna di sekitar wilayah Depok, Jawa Barat.

“Teman-teman seniman ini juga menjadi salah satu yang paling terdampak selama pandemi. Saya sendiri turut merasakan bagaimana pandemi begitu berdampak pada industri seni, kreatif, dan entertainment. Semoga bantuan ini meskipun sederhana, dapat berarti bagi saudara-saudara kita ini,” kata penyanyi Dewi Perssik.

Seluruh paket sembako dan nasi kotak siap santap yang digalang dari para donatur #SahabatBaik ini dibagikan secara door to door kepada warga. Seluruh tim mendistribusikan bantuan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)