Plastik Bensin Ditemukan di Lokasi Kebakaran yang Renggut 3 Orang di Tangerang

Senin, 09 Agustus 2021 - 12:44 WIB
loading...
Plastik Bensin Ditemukan di Lokasi Kebakaran yang Renggut 3 Orang di Tangerang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Polisi menemukan fakta baru mengenai kebakaran maut yang menewaskan 3 orang di sekitar Pasar Malabar, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (6/8/2021) malam. Sebuah kantong plastik berisi bensin ditemukan di lokasi kejadian. Diduga ada unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut.

"Ada kantong plastik berisi bensin. Kami akan mengusut kasus tersebut terhadap dugaan lain," ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, Senin (9/8/2021).
Baca juga: Razia Perut Lapar, Bantu Korban Kebakaran di Tanah Abang

Bensin tersebut ditemukan di lantai satu ruko yang merupakan sumber api. Dugaan unsur kesengajaan semakin kuat lantaran bengkel tersebut tidak menjual bensin eceran.

"Sumber kebakarannya dari lantai satu, kemudian asapnya itu sampai ke lantai tiga dan empat tempat tinggal korban. Jadi tiga korban meninggal karena keracunan asap," katanya.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar bahwa Leo (35) anak pemilik bengkel sempat cekcok dengan kekasihnya di depan bengkel. Tak lama setelah kekasih L pergi, kebakaran langsung melahap bengkel tersebut.

"Menurut keterangan saksi, awalnya cekcok di dalam mobil lalu berlanjut di depan bengkel. Sampai akhirnya pergi meninggalkan bengkel, enggak lama kebakaran," ujar Zazali.
Baca juga: Bengkel Terbakar di Tangerang, 2 Lansia dan 1 Anaknya Tewas

Polisi sudah memeriksa 5 saksi termasuk MN kekasih dari L yang meninggal dalam kebakaran tersebut. Olah TKP juga melibatkan Labfor Polri. "Kemungkinan berkembang bisa jadi 10 lebih saksi yang akan diperiksa," ucapnya.

Sebelumnya, sebuah bengkel di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang terbakar hebat pada Jumat (6/8/2021) tengah malam. Akibat kebakaran tersebut, 3 orang yaitu Edi (63), Lilis (54), Leo (35), yang merupakan anak dan orang tua meninggal dunia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)