Permudah Pindah Transportasi, Anies: Stasiun Integrasi CSW Sudah Hampir Tuntas

Senin, 09 Agustus 2021 - 06:31 WIB
loading...
Permudah Pindah Transportasi, Anies: Stasiun Integrasi CSW Sudah Hampir Tuntas
Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) yang terletak di di Jalan Trunojoyo, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tak lama lagi bakal selesai. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) yang terletak di di Jalan Trunojoyo, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tak lama lagi bakal selesai. Stasiun ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin berpindah moda transportasi dari Halte Transjakarta CSW ke Stasiun MRT ASEAN maupun sebaliknya tanpa naik turun ratusan anak tangga.

"Sebuah perjalanan yang menantang secara fisik karena dulu dua moda transportasi utama Jakarta ini tidak tersambungkan. Alhamdulillah, sebentar lagi kita tidak perlu bersusah payah untuk pindah antarmoda, karena Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikutip dari akun resminya @aniesbaswedan, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, integrasi ini bukan hanya sekadar membangun fisik yang tampak indah di foto, ini soal integrasi antarmoda transportasi yang dulu terpisah. Hal ini sebagai upaya meningkatkan akses mobilitas, sebuah ruang ketiga yang menghubungkan antar warga.

Anies pun turut mengunggah foto jembatan layang yang menghubungkan antara Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Transjakarta CSW dan melayani bus koridor 13, Halte CSW 2 dan Halte TJ Kejaksaan Agung dan Halte ASEAN (Koridor 1). Jembatan layang ini dilengkapi dengan eskalator, tangga, dan elevator/lift.

"Ketika sudah terintegrasi, mindset warga akan mulai berubah, bahwa kendaraan umum bukan satu moda saja tapi seluruh moda yang saling terkoneksi," jelasnya.

Anies merasa masyarakat sudah tidak sabar untuk mencoba Stasiun Integrasi CSW ini. Namun ia mengingatkan Jakarta masih dalam PPKM level 4 sehingga yang dapat bepergian hanya pekerja sektor esensial dan kritikal atau kebutuhan mendesak.

"Penyelesaian Stasiun Integrasi CSW masih terus dikebut. Sehingga ketika sebagian besar dari kita telah terlindungi vaksin dan PPKM mulai dilonggarkan, Stasiun Integrasi CSW sudah siap menjadi titik penghubung mobilitas warga," harapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)