Menang di MA, Satpol PP DKI Tutup Wisma Shinta karena Temuan Praktik Prostitusi

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:04 WIB
loading...
Menang di MA, Satpol PP DKI Tutup Wisma Shinta karena Temuan Praktik Prostitusi
Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta menyegel atau menutup permanen tempat penginapan Wisma Shinta di Jalam Pisangan Lama I, Kelurahan Pisangan Timur Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (6/8/2021). Penutupan itu dilakukan menyusul temuan praktik prostitusi pada 2019 lalu.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, penutupan ini dilakukan sesuai dengan putusan kasasi dari Mahkamah Agung pada beberapa waktu lalu."Tahun itu (2019) dilanjutkan pencabutan izin tempat usahanya oleh Dinas PTSP dan penutupan secara permanen," kata Arifin di Jakarta Timur, Jumat (6/8/2021).

Setelah izin usaha dicabut, lajut dia, kemudian pihak penginapan Wisma Shinta mengajukan gugatan ke PTUN. Selanjutnya pada kasasi Mahkamah Agung pihak Wisma Shinta kalah telak dan Pemprov DKI Jakarta yang memenangkan gugatan tersebut.

"Tindak lanjut dari putusan itu, jadi memang izin usahanya sudah dicabut, sehingga tempat ini harus kita tutup," ujarnya. Baca: Cuma Hitungan Detik, Pencurian Gasak Motor di Parung Bingung

Arifin menuturkan, setelah penutupan permanen itu diharapkan tidak ada lagi kegiatan serupa. Pasalnya, pihak Wisma Shinta sudah dinyatakan kalah dan tidak berhak untuk membuka penginapan tersebut.

"Kalau masih ada kegiatan kami bersama TNI Polri akan melakukan tindakan tegas. Sudah tidak boleh lagi karena sudah ditutup permanen," tuturnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1927 seconds (11.97#12.26)