Aksi Balap Mobil Liar di Senayan Tutup Jalan dan Mengundang Kerumunan

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 05:10 WIB
loading...
Aksi Balap Mobil Liar di Senayan Tutup Jalan dan Mengundang Kerumunan
Sekelompok warga berkumpul untuk melakukan balap mobil liar di sekitaran Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/8/2021) dini hari. Foto: @kabarjakarta1
A A A
JAKARTA - Di tengah kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , sekelompok warga malah berkumpul untuk melakukan balap mobil liar di sekitaran Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/8/2021) dini hari. Aksi mereka sampai menutup jalan.

Akibat penutupan jalan tersebut, sejumlah pengendara baik roda empat dan roda dua yang hendak melintas mobilitasnya terhambat. Aksi balap liar itu terekam dalam video yang diunggah oleh akun @kabarjakarta1.



"Aksi balap mobil liar terjadi di depan Gedung TVRI, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 01.20 WIB," tulis akun tersebut dalam keterangannya.

Mereka menutup jalan sesaat sebelum dimulainya balapan. Aksi ini pun mengundang kerumunan warga yang hendak ikut menyaksikan balapan tersebut.

Dari video tersebut terdengar klakson yang dibunyikan berkali-kali oleh pengendara lain. Suara knalpot mobil yang telah dimodifikasi pun terdengar nyaring.

Di pinggir jalan, terparkir secara paralel mobil-mobil yang jumlahnya diduga sekitar belasan.

"Aksi ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat, sebab beberapa orang sempat menutup jalan sesaat sebelum start dimulai. Selain mengganggu pengguna jalan, aksi ini juga mengudang orang-orang berkerumun untuk menyaksikan balap mobil liar tersebut," tulis akun tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)