Palak Pengendara di Pos Penyekatan Kemayoran, Satu Remaja Ditangkap

Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:34 WIB
loading...
Palak Pengendara di Pos Penyekatan Kemayoran, Satu Remaja Ditangkap
Remaja melakukan pemalakan di pos penyekatan samping Apartemen Palazo, Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (4/8/2021). Foto: IG @jakarta.terkini
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap satu remaja terkait pemalakan di pos penyekatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemalakan tersebut sebelumnya viral di media sosial di mana memperlihatkan pengendara yang bisa lewat pos penyekatan hanya mereka yang membayar sejumlah uang kepada remaja penjaga penyekatan.

“Polsek sudah mengamankan satu orang berinisial WH, yang berumur 13 tahun, warga Kelurahan Utan Panjang,” kata Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono, Kamis (5/8/2021).
Baca juga: Pos Penyekatan PPKM di Bintaro Longgar, Pengendara Asyik Ngacir

Penyekatan tersebut tepat di samping Apartemen Palazo, Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat. “Ketika malam hari saat petugas lengah dimanfaatkan anak-anak di bawah umur untuk memberikan jalan kepada warga yang melintas dengan imbalan berkisar Rp500-Rp1.000,” ujarnya.

Dia akan mengerahkan personel untuk memperketat pengawasan di lokasi tersebut. “Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan. Ke depan ķami akan tetap memperketat pengawasan di lokasi,” ucapnya.
Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Polisi Lanjutkan Penyekatan di Sejumlah Titik

Sebelumnya, sekelompok remaja mengusai penyekatan PPKM di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka memalak sejumlah pengendara yang nekat menerobos.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @jakarta.terkini mempostingnya, Kamis (5/8/2021). Saat melewati penyekatan dengan barrier jalan terlihat sekelompok remaja berkumpul. “Sejumlah anak menjaga penyekatan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat malam tadi, Rabu 4/8/2021," tulis akun itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)