Pangdam Jaya dan Anies Baswedan Resmikan Sentra Vaksinasi Serviam

Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:49 WIB
loading...
Pangdam Jaya dan Anies Baswedan Resmikan Sentra Vaksinasi Serviam
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Sentra Vaksinasi Serviam di sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021). MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Sentra Vaksinasi Serviam di sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021). Dalam kegiatan ini juga diluncurkan mobil VW yang akan berkeliling menyambangi warga untuk disuntik vaksin .

Pantauan MNC Portal Indonesia, kegiatan tersebut diawali dengan pemberkatan mobil-mobil VW yang akan digunakan sebagai media mobilitas program vaksinasi. Pemberkatan dilakukan oleh Uskup Agung. (Baca juga; Masjid dan Gereja di Jakbar Jadi Tempat Vaksinasi Massal )

Selanjutnya, rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian suntikan dosis vaksinasi secara simbolis. Hal tersebut dilakukan Wakil Menter Kesehatan, Dante Saksono yang memberikan vaksinasi kepada sebanyak lima siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengapresiasi diinisiasinya program vaksinasi secara mobile tersebut. Menurutnya ide tersebut dapat mengjakau masyarakat yang tidak bisa datang ke sentra vaksinasi statis. (Baca juga; Heboh NIK KTP Dipakai Warga Asing Lee In Wong, Pria di Bekasi Ditolak Vaksin )

"Jadi, kami sampaikan terima kasih. Karena di Jakarta harus menjangkau kawasan-kawasan bagian kumuh yang masyarakatnya tidak leluasa mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Karena itu kami juga bulan lalu meluncurkan program vaksinasi mobile," kata Anies.

Anies menambahkan, layanan mobile di sentra vaksinasi serviam tersebut menyediakan sebanyak delapan mobil jenis VW. Nantinya, setiap hari mobil itu akan berputar menjangkau warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Hari ini kita menyaksikan dukungan nyata, ada delapan mobil dan Insya Allah dengan cara seperti ini, masyarakat yang kesulitan menjangkau sentra vaksinasi bisa didatangi," tuturnya.

Anies juga menambahkan agar layanan operasional tersebut ditambah. Menurutnya layanan mobile tersebut dapat beroperasi hingga malam. "Terutama di sentra-sentra perekonomman yang mereka kerja di malam hari," ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)