Masjid dan Gereja di Jakbar Jadi Tempat Vaksinasi Massal

Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:25 WIB
loading...
Masjid dan Gereja di Jakbar Jadi Tempat Vaksinasi Massal
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat bekerjasama dengan beberapa pengurus rumah ibadah menjadikan rumah ibadah seperti masjid dan gereja sebagai lokasi vaksinasi massal. Sebanyak 11 rumah ibadah dijadikan tempat vaksinasi.

"Masjid dan gereja digunakan sebagai tempat vaksinasi," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Selasa (3/8/2021).
Baca juga: Umar Bin Khattab Marah Saat Paman Nabi Menolak Digusur Demi Perluasan Masjid Nabawi

Dari data yang diterima, 4 gereja yakni Gereja Santa Maria Immakulatadu Kalideres, Gereja Santo Thomas Rasul Bojong Indah, Gereja Maria Kusuma Karmel Meruya, dan Gereja Santo Andreas Kedoya.

Sedangkan, 7 masjid yaitu Masjid Al Mubarokah di Tambora, Masjid Al Falah Palmerah, Masjid Baitus Salam di Taman Sari, Masjid Tama Cahaya di Kebon Jeruk, Masjid Agung Al Mukhlisin di Grogol Petamburan, Masjid Al Istiqomah di Cengkareng, serta Masjid Al Hasni di Cengkareng.
Baca juga: Pernah Jadi Penyimpanan Abu Jenazah Tentara Jepang, Begini Cerita Gereja Immanuel Jakarta

Sebagian rumah ibadah sudah dioperasikan menjadi tempat vaksinasi dan sisanya mulai beroperasi awal Agustus ini. Pemkot Jakbar sengaja menggandeng para pemuka agama dalam program vaksinasi massal karena dianggap dapat mengajak masyarakat untuk divaksin.

"Mengingat tokoh agama memiliki pengikut yang cukup luar biasa banyak sehingga diharapkan dapat mengajak umatnya untuk ikut vaksin," ujar Uus.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)