Dilantik Sebagai Ketua ADKI Jakarta, Wibi: Siap Bangun Kampung Kreatif

Selasa, 03 Agustus 2021 - 07:56 WIB
loading...
Dilantik Sebagai Ketua ADKI Jakarta, Wibi: Siap Bangun Kampung Kreatif
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) resmi melantik Wibi Andrino sebagai Ketua Umum ADKI DKI Jakarta masa bakti 2021-2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) resmi melantik Wibi Andrino sebagai Ketua Umum ADKI DKI Jakarta masa bakti 2021-2024. Pelantikan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta itu sebagai Ketua Umum ADKI DKI Jakarta, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 057/SK/DPP/VII/2021.

Seusai dilantik secara virtual, Senin (2/8/2021) malam, Wibi dalam keterangan tertulisnya menyatakan siap membangun kampung kreatif dengan energi dan diferensi dari spirit ekonomi kreatif masyarakat, khususnya di Jakarta. (Baca juga; Pernah Jadi Penyimpanan Abu Jenazah Tentara Jepang, Begini Cerita Gereja Immanuel Jakarta )

"Kami akan memberikan pelatihan juga pendampingan, agar desa kreatif ke depannya mampu melahirkan inovasi dan produk kreatif berkelanjutan, guna untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat," ujar Wibi.

Wibi menambahkan, agar dapat bangkit dan bersaing khususnya di masa pandemi COVID-19 saat ini, pemanfaatan pasar digital harus dilakukan, dan itulah yang akan dilakukan ADKI Jakarta ke depan di bawah kepemimpinannya. (Baca juga; Dapat Sentilan dari PDI Perjuangan, Anies Malah Dikasih Apresiasi Fraksi PAN )

"Di masa pandemi ini, kita harus berpikir fast and innovation. Kita harus berinovasi secara cepat dan mampu memanfaatkan pasar digital di era teknologi ini," terang Wibi yang juga sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta ini.

Berikut Struktur Kepengurusan ADKI Jakarta periode 2021-2024:

Ketua Umum: Wibi Andrino
Sekretaris: Radiv Annaba
Wakil Sekretaris: Amelia Bawazier
Bendahara: Esti Arini Putri
Wakil Bendahara: Brian Caesar

Dir. Pendidikan dan Pelatihan : Faizal Fiqri
Dir. Humas: Miranda Antisari
Dir. Pengembangan dan Inovasi : Dhini Azani
Wakil Dir. Pengembangan dan Inovasi: Sarah Sentoso
Dir. Kerjasama antarlembaga: Sona Sofyan
Dir. Subsektor EKRAF 1: Putri Billanova
Dir. Subsektor EKRAF 2: Irfan Faiz
Dir. Subsektor EKRAF 3: M. Arkan
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)