Gelar Vaksin di Ponpes Tangsel, BIN Bagikan 7.000 Paket Sembako Door to Door

Minggu, 01 Agustus 2021 - 17:52 WIB
loading...
Gelar Vaksin di Ponpes Tangsel, BIN Bagikan 7.000 Paket Sembako Door to Door
BIN menggelar vaksinasi untuk pelajar di sejumlah pondok pesantren dan warga secara door to door di tiga provinsi dengan target 7.000 orang. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi untuk pelajar di sejumlah pondok pesantren dan warga secara door to door di tiga provinsi dengan target 7.000 orang. Selain itu, BIN juga membagikan 7.000 paket sembako kepada warga.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, tiga provinsi tersebut yakni Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. Dia juga menjelaskan alasan dipilihnya lokasi vaksinasi.

"Spot-spot ini kita pilih karena lonjakan angka positif ratenya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam. Sehingga kami masuk di tiga titik tersebut," ujar Budi Gunawan di Pondok Pesantren Ummul Qura, Jalan Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/8/2021).

Budi menyebut, pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan NKRI. Sebab, di tempat ini para penerus bangsa dididik.

"Pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan kita, karena di sinilah para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis, dan toleran," ucap Budi.

Di samping itu, kata Budi, BIN juga mengadakan vaksinasi secara door to door. Dia mengatakan, vaksinasi door to door dilakukan supaya mencegah laju kematian akibat COVID-19.

"Kami menargetkan saat ini bagaimana menekan angka laju kematian, makanya kami masuk di perumahan-perumahan padat penduduk," kata dia. Baca juga:Polisi Pelabuhan Door to Door Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM

Dalam kesempatan sama, Pimpinan Ponpes Ummul Qura, KH Syarif Rahmat mengucapkan terima kasih terhadap BIN. Dia berharap, semua pihak saling bahu-membahu berperang melawan virus corona.

"Saya berharap kepada saudara-saudara saya para kyai, para ulama, para guru dan seluruh pendidik, masyarakat, untuk bahu membahu tolong menolong dan menyampaikan bahwa saatnya kita berperang. Tidak boleh berbeda pendapat," tutur Syarif.

Selain menggelar vaksinasi, BIN juga membagi-bagikan sembako terhadap para warga yang terdampak COVID-19. Total ada 7.000 paket sembako beserta vitamin yang diberikan kepada warga di 3 provinsi yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)