Bupati Bogor Minta 40 Camat Geber Vaksinasi Covid, Mulai Agustus Minimal 8.575 Orang per Pekan

loading...
Bupati Bogor Minta 40 Camat Geber Vaksinasi Covid, Mulai Agustus Minimal 8.575 Orang per Pekan
Bupati Bogor Ade Yasin memerintahkan 40 camat untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing. Foto: SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin memerintahkan 40 camat untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing. Hal itu bertujuan untuk mencapai herd immunity di Kabupaten Bogor menjadi lebih cepat.

“Saat ini kita sedang fokus pada pencapaian target vaksinasi minimal 20 persen dari jumlah penduduk pada awal Agustus. Program vaksinasi massal di tingkat kecamatan yang telah berjalan dengan jumlah minimal 2.000 per kegiatan atau 4.000 per minggu sangat efektif menambah jumlah sasaran. Bahkan sampai tanggal 29 Juli 2021 sudah mencapai 740.803 sasaran,” ujar Ade Yasin dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat se Kabupaten Bogor, secara virtual, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Seperti DKI Jakarta, Pemkab Bogor Operasikan Mobil Vaksinasi Keliling

Ade Yasin menegaskan, untuk mencapai herd immunity, Satgas Nasional menargetkan Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi sebanyak 49.000 dosis setiap hari mulai bulan Agustus mendatang.



"Sehingga mulai Agustus kita akan menambahkan target capaian di setiap kecamatan per minggunya sebanyak 8.575 orang," kata Ade Yasin.

Program vaksinasi massal di tingkat kecamatan yang telah berjalan selama ini yakni pada hari Senin dan Rabu, dengan jumlah minimal 2.000 per kegiatan atau 4.000 per pekan.

Baca juga: NIK Tidak Boleh Jadi Penghalang Vaksinasi Covid-19

Saat ini, Pemkan Bogor sedang fokus pada pencapaian target minimal 20% dari jumlah penduduk pada awal Agustus. Satgas Kecamatan merupakan koordinator pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 itu di wilayah masing-masing.

“Camat harus berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek agar membantu mobilisasi masyarakat untuk divaksin. Koordinasi dengan MUI, KUA, tokoh masyarakat, agar membantu menyosialisasikan kepada masyarakat soal pentingnya vaksinasi,” tandasnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top