Pemkot Jakarta Timur Targetkan 75% Warga Tervaksinasi pada 17 Agustus

Kamis, 29 Juli 2021 - 22:04 WIB
loading...
Pemkot Jakarta Timur Targetkan 75% Warga Tervaksinasi pada 17 Agustus
Pemkot Jakarta Timur terus menggenjot program vaksinasi massal untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.Foto/Ilustrasi.dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur terus menggenjot program vaksinasi massal untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Ditargetkan sebanyak 75% warga Jakarta Timur sudah mendapatkan vaksin Covid-19 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, pihaknya menargetkan 75% warga sudah tervaksinasi Covid-19 pada Agustus mendatang."Saya harap di tanggal 17 Agustus nanti bisa mencapai 60-75% capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta Timur," kata Anwar di Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya, untuk memuluskan target tersebut diperlukan kerja sama antar Camat, Lurah dan seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) se-Jakarta Timur. Oleh karena itu, Anwar meminta anak buahnya agar memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing.

"Makanya kita genjot sekarang agar pada waktu yang ditetapkan dapat mencapai sesuai dari target yang kita harapkan bersama," ujarnya.

Anwar menuturkan, selain memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, hal terpenting lainnya yakni memberikan tauladan kepada warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan patroli rutin dalam rangka menyadarkan kesadaran warga pun harus terus dilakukan agar pandemi Covid-19 dapat segera berkahir.

"Sadarkan warga kita, monitoring wilayah, lakukan patroli-patroli, terutama tempat kerumunan, dan sosialisasi dalam memakai masker saat di luar rumah agar tidak ada terjadi lagi penularan kasus Covid-19," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3225 seconds (0.1#10.140)