Anies Sebut NU Jadi Teladan Hadapi Pandemi COVID-19

Kamis, 29 Juli 2021 - 08:41 WIB
loading...
Anies Sebut NU Jadi Teladan Hadapi Pandemi COVID-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut Nahdlatul Ulama (NU) merupakan teladan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Foto/Ist/@aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan Nahdlatul Ulama (NU) merupakan teladan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Teman-teman NU telah menjadi teladan, kita membutuhkan teladan di masyarakat yang mengikuti prinsip ilmu pengetahuan di dalam menghadapi pandemi ini. Protokol kesehatan dikedepankan sambil syariat dijalankan dan inilah terobosan penting," tulis @aniesbaswedan dalam caption Instagram pribadinya (29/7/2021). (Baca juga; Penjelasan Anies Soal Makan 20 Menit, Ini Bukan Masalah Waktunya… )

Anies kemarin mengunjungi Posko Peduli Isoman Covid-19 yang dibuat oleh PC Fatayat NU Jakarta Selatan yang berada di Jalan RM Kahfi I, Kampung Ciganjur RT 04/RW 07 No.8, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. "Kemarin mengunjungi Ranting Nahdlatul Ulama (NU) di Cipedak, Kampung Ciganjur yang menjadi posko isoman COVID-19," tulis @aniesbaswedan. (Baca juga; Anies Pajang Foto Before dan After IGD RSUD Duren Sawit, Netizen Terharu )

Anies mengapresiasi NU DKI Jakarta (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) yang telah berupaya untuk memfasilitasi, membantu dan meringankan beban pasien COVID-19 di Jakarta. "Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena NU DKI Jakarta telah turun tangan langsung, bekerja menyelamatkan sesama. Seluruh warga DKI Jakarta yang selama setahun setengah ini mengalami pandemi memerlukan kerja bersama saling menopang dan menyelamatkan," kata Anies.

Dia memaparkan bahwa dengan adanya posko merupakan langkah konkrit yang diberikan NU DKI Jakarta dalam pengendalian pandemi di Jakarta. Anies juga menambahkan bahwa posko tersebut merupakan bentuk tanggung jawab moral dari NU DKI Jakarta yang diwujudkan dalam bentuk nyata.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)