Anies Pajang Foto Before dan After IGD RSUD Duren Sawit, Netizen Terharu

loading...
Anies Pajang Foto Before dan After IGD RSUD Duren Sawit, Netizen Terharu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memajang foto before dan after suasana IGD RSUD Duren Sawit, Jakarta Timur. Tak hanya itu, dia juga memperlihatkan kondisi RSUD Cempaka Putih, RSUD Koja, dan beberapa rumah sakit lainnya. Foto: IG @aniesbaswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memajang foto before dan after suasana IGD RSUD Duren Sawit, Jakarta Timur. Tak hanya itu, dia juga memperlihatkan kondisi RSUD Cempaka Putih, RSUD Koja, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Pademangan, RSUD Kebayoran Baru, serta RSUD Cengkareng.

Foto-foto situasi RSUD di Jakarta ini diunggah Anies melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Senin (26/7/2021).
Baca juga: Waktu Makan Bapak Sisa 9 Menit 8 Detik, Anies: Bisa! Insya Allah

“Dua foto pertama adalah kondisi IGD di RSUD Duren Sawit sebulan yang lalu dan hari ini.

Alhamdulillah, atas izin Allah dan sejak kita semua sama-sama mengurangi mobilitas, situasi pandemi di Jakarta terus mengalami penurunan dan InsyaAllah bisa keluar dari masa genting, terlihat dari keterisian IGD berbagai rumah sakit di Jakarta.



Selama beberapa minggu terakhir memantau dan mengunjungi beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Jakarta. Kondisi di rumah sakit kini semakin terkendali karena kapasitas tempat tidur isolasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) hingga ICU tersedia,” tulis Anies yang dikutip, Selasa (27/7/2021).

Ketika dia berkunjung ke RSUD Budhi Asih dan RSKD Duren Sawit, situasinya sudah jauh berbeda dibanding ketika berkunjung sebulan lalu ke Duren Sawit. Saat itu RS begitu penuh, bahkan selasar depan IGD pun dipenuhi oleh pasien yang antre masuk IGD, kamar rawat inap dan ICU. Kini, selasar IGD itu sudah kosong, pasien dapat langsung masuk IGD. Situasi ini serupa di begitu banyak RSUD di Jakarta.
Baca juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Turun, Anies: Jangan Cepat Puas

Netizen yang mengetahui kondisi before dan after RSUD di Jakarta terharu atas perjuangan sekaligus pengorbanan para tenaga kesehatan (nakes), termasuk kepemimpinan Anies mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Ya Allah... Terharu banget DKI jakarta punya Pemimpin seperti bapak,” kata @cahyazulfah.

“Masya ALLAAH.. Luarbiasa pak Gub.. Semoga ALLAAH SWT memudahkan perjuangan pak Gub selalu.. ALLAAHumma aamiin yaa RABB..,” ujar @habib_nabiel_almusawa.

“Maa syaa Allaah walhamdulillaah. Semoga sehat selalu pak Anies. Baarokallaahu fiiku. Terima kasih untuk perjuangan dan pengorbanan para nakes,” kata @fridajoincoffee.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top