Soal Kejujuran, Begini Gaya Paman Anies Baswedan Bacakan Cerita Anak

loading...
Soal Kejujuran, Begini Gaya Paman Anies Baswedan Bacakan Cerita Anak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membacakan cerita anak yang berjudul Senangnya Jujur. Foto: Tangkapan Layar
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut merayakan momen ' Baca Jakarta ' yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta.Dalam kegiatan daring itu, Anies mendapat kesempatan untuk membacakan cerita di hadapan ratusan siswa-siswi SD di Jakarta.

"Dengerin semua ya,Paman Anies mau baca ini cerita anak judulnya Senangnya Jujur. Pengarangnya namanya Vani Diana," kata Anies dalam akun YouTube Dispusip DKI, Rabu (28/7/2021).

Anies juga memotivasi anak-anak agar gemar membaca. Bahkan, ia berharap murid-murid itu bisa menjadi penulis di masa depan. Baca juga: Anies: Pandemi Ini Menjadikan Terang Benderang, Siapa Pejuang dan Penjahat Kemanusiaan

"Nanti adik-adik sekarang adik baca, nanti kalaugede jangan hanya membaca jadilah penulis-penulis. Semua orang pasti pernah jadi pembaca tapi belum tentu setiap pembaca itu jadi penulis. Jadi adik-adik tinggikan cita-citanya, jangan hanya dibaca tapi jadipenulis-penulis," kata Anies.



Anies pun langsung membacakan cerita tersebut. Tak segan, ia juga memperagakan isi ceritanya.

Sally bermain mobil-mobilan di ruang tamu tanpa sengaja tali menginjak boneka Saliha boneka kak Saliha patah," kata Sali Kaget.

Sali takut Saleh akan marah."Bonekanya Sali sembunyikan saja," kata Sali.

Saliha mencari-cari bonekanya tapi tidak ketemu. Tiba-tiba Saliha melihat bonekanya di balik bantal kursi. "Innalillahi, boneka Saliha rusak," kata Saliha sedih.

"Sali tahu tidak, siapa yang mematahkan tangan boneka kakak?" tanya Saliha kepada Sali. Baca juga: Anies Pajang Foto Before dan After IGD RSUD Duren Sawit, Netizen Terharu
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top