Vaksinasi Hari Ketiga MNC Peduli Bersama Kemenparekraf di HighEnd Kebon Sirih Ramai Tertib

Minggu, 25 Juli 2021 - 10:16 WIB
loading...
Vaksinasi Hari Ketiga MNC Peduli Bersama Kemenparekraf di HighEnd Kebon Sirih Ramai Tertib
MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar vaksinasi di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Program vaksinasi yang diselenggarakan MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) masih berlanjut. Pada hari ketiga ini, peserta vaksinasi ramai dan tertib di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021).

Sejak pagi tadi cukup banyak warga maupun pegawai MNC yang sudah antre di Kompleks Gedung HighEnd. Satu per satu dari mereka masuk ke tenda sentra vaksinasi.
Baca juga: Rangkul Semua Kalangan, Sentra Vaksinasi Kemenparekraf dan MNC Peduli Diikuti Ratusan Pekerja Pabrik

Mereka melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama.
Tampak pula beberapa anak usia 12 tahun ke atas ikut dalam giat vaksin itu.

Untuk pendaftaran atau registrasi vaksinasi bisa melalui http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19.

Sebelumnya, masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai peserta vaksinasi secara online melalui Traveloka ataupun Mister Aladin. Selain itu, masyarakat dapat juga mendaftarkan diri secara offline dengan datang langsung ke sentra vaksinasi yang diselenggarakan.

Ketua Vaksinator PIC Dokter Meycy Villiany mengatakan, pada giat vaksin hari ini ramai dan tertib. Dia menyarankan masyarakat yang hendak divaksin dipastikan harus dalam kondisi sehat. "Tensi di bawah 180, wanita hamil dibolehkan sekarang di bawah usia 35 tahun. Suhu harus kurang dari 37,5," ujarnya, Minggu (25/7/2021).

Pihaknya menargetkan 600 kuota vaksin untuk masyarakat hari ini. Meski di hari pertama dan kedua belum memenuhi target, namun dia memastikan untuk hari ini hingga penutupan Selasa (27/7), target vaksinasi tercapai. "Kita juga sudah sosialisasi media dan promosi medsos," ucapnya.
Baca juga: Sentra Vaksinasi MNC Peduli Bersama Kemenparekraf Terbuka untuk Masyarakat Umum dan Lansia

Dalam giat ini pihaknya menargetkan 3.000 vaksin untuk masyarakat. Dia berharap dalam kegiatan ini dapat membantu pemerintah mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. "Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin sangat baik memutus rantai Covid-19. Jangan dengar hoaks. Vaksin ini justru mengurangi risiko terpapar," ujar Meycy.

Sentra vaksinasi Covid-19 yang dibuka MNC Peduli diadakan mulai 23 hingga 27 Juli 2021. Giat ini dilakukan di dua tempat yakni MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan MNC Center (Gedung HighEnd) Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)