Blusukan ke Bekasi, Ridwan Kamil Turun Langsung Berikan Sembako untuk Warga

loading...
Blusukan ke Bekasi, Ridwan Kamil Turun Langsung Berikan Sembako untuk Warga
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turun langsung memberikan sembako kepada warga di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi. Foto/Ist
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turun langsung memberikan sembako kepada warga di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi , Jumat (21/7/2021). Ridwan Kamil datang bersama rombongan kecil menggunakan sepeda motor menyapa warga di Serang Baru, Ciledug, Setu Bantargebang, Cikarang dan Jatirasa.

Dalam kesempatan tersebut kang Emil sapaan akrabnya, turut berkunjung ke rumah salah satu warga tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah Bantargebang. Kunjungan kang Emil tersebut untuk memastikan warganya tidak kesulitan dalam menjalani isolasi mandiri.

Dia mengatakan, sebagai pemimpin sudah sepatutnya memperhatikan warganya dengan cara rutin turun ke bawah memberikan bantuan langsung, terutama pada saat seperti ini di masa kebijakan PPKM Darurat dan PPKM level 4. (Baca juga; 1.300 Paket Sembako Disebar untuk Masyarakat Kota Bogor Serentak Malam Ini )

"Saya kira dengan menyisir khusus mereka yang tidak termasuk dalam data formal. karena selalu ada dalam situasi ini, seperti pedagang yang KTP dari luar, ga masuk ke daftar lokal. jadi semangat hadir itu ingin ditunjukan khusus kepada mereka yang tidak terwakili sistem formal," kata Ridwan Kamil kepada awak media di Bekasi, Jumat (23/7/2021).



Menurut dia, dengan cara ini selaku Gubernur dia dapat langsung mengetahui kesulitan warga di lapangan yang ekonominya terdampak di masa pandemi. Dengan memakai motor, pihaknya juga bisa memantau lebih dekat proses penerapan kebijakan PPKM di daerah.

"Kami ingin menyemangati dan berempati kepada masyarakat walaupun kita paham tidak kelihatan (membantu) diomongin, kelihatan (membantu) diomongin. Mending dikerjakan saja walaupun diomongin," ujarnya. (Baca juga; Polsek Kebayoran Baru Gelar Patroli Skala Besar dan Bagi-Bagi Sembako )

Sementara itu, Eka (52) warga Cicau, Cikarang Kabupaten Bekasi mengaku terkejut ketika melihat rombongan sepeda motor datang di depan rumahnya."Kaget kirain saya siapa soalnya pakai masker. Pas di buka ternyata Pak Ridwan Kamil. Serasa mimpi," ungkapnya.

Senada dengan Eka, Anang Ketua RW 01 Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi mengaku gugup saat menyapa kang Emil yang sedang istirahat di warung pinggir jalan. Rombongan kang Emil pun menghampirinya dan memberikan sembako.

"Mayoritas warga di sini berdagang dan bertani. Senang lah ada pejabat yang peduli. Alhamdulillah kalau di daerah saya bantuan nyampe dari pusat dan provinsi," tuturnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top