1.300 Paket Sembako Disebar untuk Masyarakat Kota Bogor Serentak Malam Ini

Sabtu, 24 Juli 2021 - 04:05 WIB
loading...
1.300 Paket Sembako Disebar untuk Masyarakat Kota Bogor Serentak Malam Ini
Sebanyak 1.300 paket sembako disebar secara serentak kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di wilayah Kota Bogor. Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri. MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 1.300 paket sembako disebar secara serentak kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di wilayah Kota Bogor . Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri, organisasi masyarakat hingga pengemudi ojek online.

"Malam hari ini kami melaksanakan patroli sembako gabungan TNI-Polri, ojeg online, elemen kepemudaan dan para ormas. Intinya kami menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa di masa pandemi ini kita harus selalu bergotong royong, saling bisa berempati dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, di lokasi, Jumat (23/7/2021) malam.

Pada pelaksanaanya, patroli sembako ini menyasar kepada masyarakat yang ada di pinggiran jalan terutama pedagang kecil. Ada pula yang langsung menuju titik atau rumah warga yang terdampak secara ekonomi selama aturan PPKM Darurat. (Baca juga; Sidak ke Apotek di Bogor, Jokowi Tidak Temukan Obat COVID-19 Auto Telepon Menkes )

"Malam ini 1300 sembako itu akan kita distribusikan kepada masyarakat yang berdasarkan data itu belum masuk dalam data penerima bantuan langsung door to door. Babinsa, Bhabinkamtibmas itu akan berboncengan dengan para ojol menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat," jelas Susatyo.

Dipilihnya penyaluran sembako pada malam hari karena kebanyakan masyarakat sudah berada rumah setelah beraktivitas. Sehingga, bantuan dapat langsung diterima langsung kepada masyarakat. (Baca juga; Sempat Minta Tolong, Pemilik Warkop di Bogor Tewas Diduga Akibat Kekerasan )

"Karena kalau siang kita pertama masyarakat itu banyak yang masih mencari mata pencaharian bekerja masing-masing. Kami berharap kalau malam hari masyarakat sudah di rumah dan kita bisa menyampaikan langsung kepada yang bersangkutan tidak kami titipankan dan sebagainya," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4552 seconds (0.1#10.140)