Hari Anak Nasional, Anies dan Istri Ajak Para Orang Tua Jaga Anak dari Pandemi Covid-19

loading...
Hari Anak Nasional, Anies dan Istri Ajak Para Orang Tua Jaga Anak dari Pandemi Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri Fery Farhati. Foto: Ist
JAKARTA - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (23/7/2021), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri Fery Farhati mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi. Hal ini demi menjaga anak agar tetap sehat menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga: Hari Anak Nasional 2021, Sejarah, Tema dan Maknanya

Ajakan itu disampaikan Anies melalui akun instagramnya, @aniesbaswedan. "Hari Anak Nasional adalah peringatan untuk menjaga keselamatan anak-anak kita dan menyiapkan masa depannnya," tulis Anies dalam captionnya.

Pada Hari Anak Nasional ini, Anies menyebutkan bahwa anak-anak Indonesia sedang berduka. Dimana beberapa dari mereka harus rela kehilangan orang tua, keluarga, saudara, hingga teman-teman yang meninggal terpapar Covid-19.



Baca juga: Hari Anak Nasional, Jokowi Janji Buka Sekolah Tatap Muka jika Kasus Covid Turun

Selain itu, kondisi pandemi juga membuat beberapa anak menjadi rindu bermain bersama temannya, rindu belajar di sekolah, rindu dengan gurunya, rindu memeluk orang tuanya dan memeluk kakek neneknya.

"Anak-anak kita di DKI Jakarta telah merasakan masa pendemi selama 1,5 tahun. Hidup 1,5 tahun harus bermain di rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah," kata Anies.

Oleh karena itu, agar agar pandemi segera berlalu, Anies mengajak para orang tua mengawasi sejumlah anaknya. Dengan demikian, anak menjadi selamat dari pandemi Covid-19 dan bisa melalui masa ini agar nantinya kembali normal.

"Mari jaga anak-anak kita, patuhi protokol kesehatan, bawa anak-anak kita untuk vaksinasi, sehingga mereka sehat, terlindungi," ucapnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top