Sekda Bogor Khawatir Stasiun Bojonggede Jadi Sumber Penyebaran Varian Delta

Kamis, 22 Juli 2021 - 11:19 WIB
loading...
Sekda Bogor Khawatir Stasiun Bojonggede Jadi Sumber Penyebaran Varian Delta
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin (kiri) khawatir dengan kawasan Stasiun Bojonggede yang bisa menjadi sumber penyebaran Covid-19 varian delta. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 menuturkan kawasan Stasiun Bojonggede perlu dilakukan pengawasan yang ketat dalam penerapan prokes.

“Saya berharap kepada jajaran Satgas, Camat, Lurah, RT dan RW harus betul-betul jadikan hal ini perhatian. Mari kita bersama-sama melawan virus Covid-19 dengan berperilaku hidup sehat sesuai aturan protokol kesehatan dan ikut divaksin,” ujar Burhanudin, Kamis (22/7/2021).
Baca juga: Pembatasan Gagal Terjadi, Penumpang Merangsek Masuk Stasiun Bojonggede

Menurut dia, Bojonggede ada stasiun kereta, ini bisa menjadi lalu lintas yang dikhawatirkan menjadi daerah yang mudah tersebarnya Corona. "Terlebih varian delta itu lebih cepat menularnya dan menurut tenaga kesehatan virus ini akan lama hidup jika seseorang mengalaminya," katanya.

Salah satu pencegahannya harus memakai masker dobel dan menerapkan prokes dengan ketat. “Bupati Bogor mengucapkan terima kasih kepada jajaran dokter dan tenaga kesehatan se-Kabupaten Bogor karena sudah menjadi garda terdepan melawan Covid-19,” ucapnya.
Baca juga: Satu Penumpang di Stasiun Bojonggede Reaktif COVID-19

Bupati juga berpesan keberhasilan vaksinasi ditentukan oleh kerja sama, saling bahu-membahu semua pihak. Bukan hanya tugas pemerintah saja, masyarakat juga membantu untuk berpartisipasi dan saling peduli. Bupati juga meminta tolong tengok tetangga kita. Camat, Lurah, RT dan RW tolong yang sedang isoman terutama kepada saudara-saudara yang kurang mampu harus jadi prioritas.

“Ada obat-obatan gratis yang disalurkan TNI melalui Babinsa di wilayah masing-masing, ada bantuan-bantuan yang disalurkan oleh Polri, dan bantuan dari tim Bogor Gerak Cepat (Gercep)," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)